Desa Cipacing Bagikan Paket Sekolah

by -172 views

Desa Cipacing Bagikan Paket SekolahPuluhan anak yatim tersenyum bahagia. Mereka, mendapat bantuan paket alat sekolah dan uang tunai dari pemerintah Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor. Paket itu dibagikan secara langsung di Aula Desa Cipacing, kemarin (24/10).

Kepala Desa Cipacing Iwan Kurniawan menjelaskan, bantuan yang diberikan salah satu bentuk perhatian kepada anak yatim di lingkungan desanya. Sedangkan pembagian paket itu, sebelumnya diatur ketua RW masing-masing agar siapa saja yang berhak menerimanya.

“Masing-masing RW di desa kami sebelumnya melakukan seleksi siapa saja anak yatim yang berhak menerima bantuan itu. Totalnya ada 18 RW, masing-masing lima orang yang dapat bantuan tiap RW-nya,” terang Iwan usai pembagian paket.

Menurutnya, pembagian paket itu akan dijadikan agenda tahunan dan diharapkan semua anak yatim secara bergiliran mendapat bantuan.

“Paket yang dibagikan saat ini terbatas. Sehingga anak yatim yang benar-benar membutuhkan tentunya diprioritaskan,” ucapnya.

Salah satu penerima bantuan Yanti, banyak mengucapkan terimakasih atas apa yang telah diterimanya. Sebab, bantuan yang diberikan banyak sekali manfaatnya, apalagi paket yang diberikan merupakan kebutuhan utama dalam menujang pendidikan.

Menurutnya, atas semua kebaikan yang diberikan, diharapkan bisa mendapat balasan yang setimpal dari Allah.

“Saya berterimakasih sekali kepada semua pihak, terutama pak kades yang telah memberikan bantuan kepada kami. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali karena bisa digunakan untuk sekolah,” tuturnya

Sumber : https://www.sumedangekspres.com