Dhani Dicecar Soal Izin

by -14 views

Dhani Dicecar Soal Izin

Jatinangorku.com – Musisi Ahmad Dhani memenuhi panggilan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, untuk diperiksa sebagai saksi dalam kecelakaan maut yang melibatkan putra bungsunya, AQJ (13) alias Dul, Rabu (11/9) pukul 21.36 WIB. 

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Sambodo mengatakan, Dhani diperiksa seputar pemberian izin mengemudi AQJ yang masih di bawah umur, serta pengetahuannya sebelum dan sesudah kecelakaan. 

Dhani menyebut materi lain yang ditanyakan penyidik tentang kepemilikan Mitsubishi Lancer hitam yang dikemudikan AQJ. “Saya jawab memang benar milik saya. STNK mobil atas nama saya Ahmad Dhani,” ujarnya.

Penyidik juga bertanya, apakah Dhani mengetahui putra bungsunya itu bisa mengemudikan mobil atau tidak. “Saya bilang tidak. Saya baru tahu pas tabrakan. Buktinya ‘kan tabrakan, kalau bisa bawa mobil tak mungkin tabrakan,” paparnya

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jagorawi kilometer 8+200, Jakarta Timur, Minggu (8/9) dini hari. Mitsubishi Lancer keluaran 2010 yang dikemudikan AQJ kehilangan kendali. Lima orang dari 13 penumpang dalam mobil meninggal dunia di tempat kejadian. Bahkan, salah satu korban meninggal dalam kondisi mengenaskan, karena terjepit bodi mobil.

Sementara itu, satu korban lagi meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Hingga kini korban luka masih dirawat di RS Meilia dan RS Mitra Keluarga Cibubur.

Batal

Sedangkan Maia Estianty, ibu dari tersangka Dul batal menjalani pemeriksaan di Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (12/9). Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Hindarsono mengatakan, penyidik akan menjadwalkan ulang pemeriksaan Maia.

“Orangtua AQJ tidak bisa hadir, nanti akan kami jadwalkan ulang, mungkin hari Senin,” katanya. Namun Hindarsono tidak menjelaskan lebih lanjut alasan Maia batal diperiksa hari ini.

Sementara kondisi Dul, menurut Mario dan Melto dari duo Pasto yang datang menjenguk, sudah mulai membaik. Mereka mengaku, Dul sudah bisa berkomunikasi. “Kondisinya sudah mulai membaik. Sudah bisa ngobrol, sudah bisa tertawa. Pada dasarnya sih dia fisiknya kuat,” kata Melto saat ditemui di RS Pondok Indah, Kamis (12/9).

Mereka berharap, AQJ bisa segera sembuh agar Maia dan Dhani bisa menghadapi kejadian ini dengan tegar. “AQJ enggak ada komplikasi lainnya. Semoga bisa cepat sembuh,” harapnya.

Kehadiran Melto dan Mario di sana pun untuk menguatkan Maia, yang terlihat lelah dan masih syok sampai saat ini

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/