Di Cileunyi, Elpiji 3 Kg Langka, Tembus Rp. 17000 per Tabung

by -573 views
tabung3kg-jatinangor



JATINANGOR (24/5).

LANGKANYA elpiji 3 kg yang kini dirasakan warga di wilayah timur Kab. Bandung, khusunya Kec. Cileunyi, Kab. Bandung akibat persediaan di sejumlah agen dan distributor yang berkurang. Kelangkaan tidak hanya dialami ibu rumah tangga, tapi juga pedagang bakso.

Meski sulit, sejumlah pedagang bakso tetap mencari gas di sejumlah tempat dengan harga bervariasi antara Rp 14.000 hingga Rp 17.000/tabung. “Benar-benar susah dicari. Kalaupun ada harganya mencapai Rp 17.000. Biasanya saya beli Rp 14.000,” kata Mamat (40), pedagang bakso keliling saat berjualan di Kp. Tagog, Desa Cimekar, Kec. Cileunyi, Rabu (23/5).

Sementara itu, salah seorang pengecer elpiji 3 kg di Kompleks Bukit Mekar Indah, Nisa (28) mengatakan, kelangkaan sudah terjadi sejak dua pekan lalu. Biasanya agen mengirim 20 tabung per hari. Namun sudah beberapa hari ini pengiriman jarang dilakukan. Kalaupun ada hanya 7 tabung dan langsung ludes.

Pihaknya juga sering tidak mendapat jatah kiriman sama sekali. Kecuali jika menelepon terlebih dulu. “Ada kiriman dari agen namun dikurangi. Pihak agen harus membaginya dengan yang lain karena pasokan berkurang,” katanya.

sumber : klik-galamedia