Di Jatinangor, Baru 520 Orang Divaksin

by -18 views
Di Jatinangor, Baru 520 Orang Divaksin
Di Jatinangor, Baru 520 Orang Divaksin

 Anggota DPRD dari Dapil V Kabupaten Sumedang, Dudi Supardi menyebutkan bahwa vaksinasi yang dilakukan tidak diberi anggaran khusus. Namun bahwa dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), rencananya dialokasikan untuk penanggulangan Covid-19.

“Setahu kami dalam pembahasan APBD terjadi lagi Refocusing 35 persen, yang rencananya dialokasikan untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19,” ujarnya didampingi Asep Kurnia saat memantau proses Vaksinasi di PKM Jatinangor belum lama.

Dudi menambahkan, pemerintah melakukan vaksinansi ini secara gratis, dengan tahapan pertama yaitu vaksinansi dilakukan kepada pelayan kesehatan, selanjutnya kepada perangkat yang sering berinteraksi dengan masyarakat.

“Untuk pemanggilan kepada penerima vaksin dilakukan melalui WA (aplikasi media sosial Whatsapp) karena sebelumnya calon yang akan divaksin sudah mengumpulkan data diri,” tutup Dudi.

Dudi menjelaskan secara bertahap vaksin dikirim oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Vaksinasi secara bertahap tergantung pengiriman dari Dinkes, dan Puskesmas Jatinangor ada stok 22 tube atau untuk 220 orang,” ucapnya.

Menurutnya, di Jatinangor sendiri sudah 520 orang yang telah divaksin terdiri dari TNI-POLRI pegawai kecamatan, para kepala Desa dan Guru.

“Kata Kepala Puskesmas Jatinangor pertanggal 2 Maret kurang lebih 520 yang telah divaksin,” tutupnya.

sumber: pojoksatu