Di Jatinangor, Dalam Seminggu Terjadi Dua Kali Pencurian

by -66 views

 

 

Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat) kembali marak di wilayah hukum Polsek Jatinangor, KecamatanJatinangor, Kabupaten Sumedang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun, dalam kurun waktu satu minggu kebelakang, telah terjadi tindak pidana pencurian sejumlah dua kali. Hal ini menambah daftar tindak pidana pencurian yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Kapolsek Jatinangor, Kompol Cecep Tatang mengatakan, pada Jumat (22/4) lalu sepeda motor milik Ismail (25) warga Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung raib saat diparkir di halaman Pondok Barata, Desa Hegarmanah.

“Kendaraan yang telah dicuri merek honda beat warna putih biru berpelat nomor D 5159 UCG,”‘ujar Kapolsek kepada wartawan di Mapolsek Jatinangor, Senin (25/4).

Kendaraan tersebut, ujar Cecep, dipatkir di halaman Pondok Barata yang merupakan tempat kosan milik korban pada Kamis (21/4) lalu sekita pukul 22.00. Namun, pada Jumat paginya, ketika korban hendak bernagkat kuliah, kendaraan tersebut sudah tidak ada.

Tindak pidana pencurian lainnya, lanjut Cecep, juga terjadi di depan Dealer Yamaha Hans Jaya Motor, Jalan Raya Jatinangor, Desa Hegarmanah.

“Ini modusnya beda, pelaku memecahkan kaca mobil depan sebelah kiri milik Yogi Yoga Pratama (33). Pencuri berhasil mengambil tas ransel milik korban,” kata dia.

Di dalam tas ransel tersbeut, ujar Cecep, terdapat saty unit laptop merek ASUS warna hitam, uang tunai senilai Rp. 10.475.000, dan berkas-berkas penting milik korban