Di Sumedang Penerima PSKS Didominasi Kalangan Mampu

by -40 views

Jatinangorku.com – Penerima program simpanan kesejahteraan sosial (PSKS) di Kab.Sumedang, ditemukan banyak dari kalangan warga mampu dan berusia produktif serta memiliki pekerjaan tetap.

Berdasarkan informasi, yang berhasil dihimpun galamedianews.com, Minggu (30/11/14), alhasil, kondisi itu mengundang kecemburuan, dari warga atau tetangga disekitar tempat tinggalnya, yang memang seharus layak untuk menerima PSKS.

“Coba bagaiamana ceritanya, dia itu (penerima PSKS-red), usianya masih muda, punya rumah dan motor, serta memiliki pekerjaan tetap. Sedangkan, tetangganya masih ada beberapa jompo, yang tidak menerma program tersebut,” ujar Dede, warga Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara.

Kasus itu, tentunya bisa menjadi potret, bagaimana carut marutnya realisasi program PSKS di daerah. Bahkan, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kab.Sumedang, H.Iwa Kuswaeri, ketika dikonfirmasi mengaku tidak mendapat perintah atau persiapan khusus untuk menghadapi proses pencairan PSKS, di wilayah Sumedang.

“Tidak ada perintah khusus untuk itu. Selain itu, kami sendiri tidak diberi tahu, berapa jumlah PSKS untuk wilayah Sumedang,” ujarnya.

Demikian pula, ketika disinggung soal adanya PSKS yang tidak tepat sasaran. Tentang hal itu, lanjut Iwa, pihaknya juga tidak bisa berkomentar. Pasalnya data penerima PSKS itu, kewenangan BPS (badan pusat statistik).

“Kenapa itu (PSKS) ada yang tidak tepat sasaran, kami juga tidak tahu.Pasalnya sumber datanya berasal dari BPS,” tandasnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/