Diabetes? Jangan Mengonsumsi Buah Nanas Berlebihan

by -30 views

Diabetes? Jangan Mengonsumsi Buah Nanas Berlebihan

Jatinangorku.com – Ketika sedang lapar, terkadang seseorang ingin mengunyah makanan cemilan seperti kue, keripik dan coklat. Supaya badan tetap sehat, banyak orang yang mengganti makanan cemilan dengan beberapa jenis buah segar seperti anggur, jeruk, peer, apel, buah melon, buah semangka maupun buah nanas.

Tak jarang orang yang menjalani program diet untuk mengonsumsi buah-buahan dalam membantu proses penurunan berat badan yang ingin mendapatkan tubuh langsing dan menawan.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua buah itu menyehatkan bagi seseorang, terutama bagi mereka yang memiliki riwayat gangguan kesehatan diabetes. Oleh sebab itu jika anda menjalankan program diet maupun memiliki riwayat dengan diabetes sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih buah termasuk buah nanas yang dapat memenuhi asupan nutrisi dan gizi pada tubuh.

Bagi anda yang memiliki riwayat diabetes namun menyukai buah nanas sebaiknya anda membatasi pengonsumsianya. Hal ini dikarenakan buah nanas mengandung kadar gula yang cukup tinggi dan dapat membahayakan kesehatan anda.

Meski demikian buah nanas merupakan buah yang unik, buah ini kaya akan mineral dan vitamin. Disamping itu buah nanas termasuk jenis buah yang rendah lemak sehingga efektif untuk membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Disamping rendah lemak, buah ini memiliki kandungan bromelain atau disebut dengan enzim yang memiliki manfaat untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan.

Sumber : http://health.diwarta.com/