Dikri dan Ryuji Masuk Timnas U-19

by -34 views
Dikri dan Ryuji Masuk Timnas U-19
Dikri dan Ryuji Masuk Timnas U-19

Dikri dan Ryuji Masuk Timnas U-19

Jatinangorku.com – Dua penggawa Diklat Persib U-19, Dikri Yusron Afafa dan Ryuji Utomo Prabowo, dipanggil pelatih timnas U-19, Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan di Batu, Jawa Timur, mulai 9 November mendatang.

Indra Sjafri memanggil 40 pemain untuk menjalani training center(TC) atau pemusatan latihan jangka panjang. TC jangka panjang ini akan terbagi dalam tiga tahap, yakni fase general, specific, dan pre-competition. Salah satu yang digenjot adalah fisik pemain dan menggelar banyak uji coba baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Nama Dikri (penjaga gawang) dan Ryuji (gelandang) ikut tercantum dalam daftar 40 nama yang dirilis Badan Tim Nasional (BTN), Minggu (3/11), untuk persiapan putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar 2014. 

Dikri merupakan pemain asli Bandung binaan Persib. Sementara Ryuji baru bergabung dengan skuad asuhan Jaino Matos pada awal bulan lalu.

Ryuji sebenarnya muka lama di tubuh timnas U-19. Sempat mengikuti beberapa laga uji coba bersama “Garuda Jaya”, pemain kelahiran Jakarta ini harus terdepak dari skuad Piala AFF U-19 dan skuad babak kualifikasi Piala AFC karena cedera otot paha depan.

Beruntung bagi Ryuji, Indra Sjafri masih memberinya kesempatan. Ia akan kembali bergabung dengan mantan rekan-rekannya di SAD 2012 seperti Maldini Pali dan Hansamu Yama Pranata.

Jaino bangga

Dipanggilnya dua pemain Diklat Persib U-19 oleh Indra Sjafri diakui Jaino Matos, membuatnya bangga. Baginya, pemanggilan itu sama sekali tak mengganggu program yang telah ia susun untuk “Maung Bandung Muda”.

Beberapa program memang sudah disusun pelatih asal Brasil itu bagi tim proyeksi ISL U-21 tersebut. Selain agenda tur uji cobake Jawa Tengah pada pertengahan bulan ini, tim Diklat Persib U-19 rencananya akan menjalani tes fisik dan tes medis pada 11 November nanti.

Terkait dua pemain yang dipanggil, Dikri Yusron Afafa dan Ryuji Utomo Prabowo, Jaino mengakui, sang kiper memiliki talenta bagus. Sementara untuk Ryuji yang lebih banyak memulihkan cederanya di Diklat Persib, Jaino belum bisa memberi penilaian.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com