Dinas Bina Marga Jabar akan Ambil Alih Jalan Kabupaten Kota

by -28 views
Jatinangorku.com – Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat akan mengambil jalan kabupaten/kota menjadi jalan provinsi di tahun 2016. Disamping melakukan pemeliharaan jalan, pemprov juga membangun jalan. 
 
Sejumlah jalan dilakukan pengambil alihan diantaranya jalan di kabupaten Sumedang dan Indramayu, seprti jalan Parakan Muncang kemudian jalan Patrol di Indramayu. Untuk tahun depan ada jalan Cikadu, Cianjur hingga jalan Sindangbarang kemudian ada 34 kilometer di Garut yang juga aman dialih.
 
Dikatakan kepala dinas Bina Marga Provini Jawa Barat Guntoro saat ditemui dalam acara sosialisai PON XIX di stadion Bima Kota Cirebon, Minggu (27/12/2015), mengatakan, ada lagi jalan yang akan di ambil alih seprti jalan di Rancabali, semuanya jalan berstatus kabupaten akan di ambil alih di anggaran tahun 2016 nanti.
 
“Hal ini dilakukan untuk pemantapan jalan dan peningkatan kuliatas jalan yang memang intensitas kendaraan lewar terus meningkat,” katanya. 
 
Bukan hanya itu mengambil alihan jalan kabupaten menjadi jalan berstatus provinsi ini merupakan salah satu langkah untuk memperkuat jalur ekonomi masyarakat.

“Beberapa jalan yang diambil alih menjadi jalan provinsi ini memang jalan perekonomian masyarakat yang tinggi, diharapkan dengan peningkatan jalan akan berdampak pada perekonomian masyarakat yang semakin meningkat,” tutur dia.

Sumber : http://www.galamedianews.com/