Dipertanyakan Mahasiswa Water Cannon Masuk Kampus Unpad

by -99 views

Jatinangorku.com – Sejumlah mahasiswa Unpad terkejut sekaligus bertanya-tanya terkait adanya kendaraan water cannon polisi (antihuru-hara, red) bersamaan dengan hari kedua ospek dan studentday di kampus Unpad Jatinangor, Kab. Sumedang, Rabu (21/08).

Bukan hanya itu, kendaraan water cannon itu dinilai membuat mahasiswa trauma dan khawatir ada kegiatan huru-hara. Padahal, mobil water cannon tidak boleh masuk kawasan Unpad.

“Kami kaget sekaligus bertanya-tanya kenapa ada mobil water cannon di kampus Unpad. Kirain akan ada demo besar-besaran. Anehnya, mobil polisi tersebut boleh masuk kawasan Unpad. Apalagi sekarang sedang ospek,” kata Respriatori Sadam (22), salah satu mahasiswa Unpad, kepada wartawan, Rabu (21/8).

Menurut Saddam, sejumlah mahasiswa kemudian bertanya kepada panitia ospek dan pihak kepolisian setempat. Namun, ketika ditanyakan, mobil water cannon itu akan digunakan sebagai pertunjukan kepada mahasiswa baru.

Ketua Aliansi Mahasiswa Unpad, Muhamad Afdhal juga mengaku heran. Menurutnya, ia bersama rekan-rekannya berencana akan melakukan aksi boikot ospek maba Unpad. Namun tidak jadi dilakukan karena pihak panitia mau bekerja sama.

“Memang rencananya kita akan lakukan aksi boikot. Alasannya, diduga dalam ospek itu ada unsur politik. Seperti memasukkan nilai-nilai politik atau pengenalan kampus yang jauh dari nilai keindonesiaan dan keunpadan. Namun, ketika dikonfirmasi, ternyata programnya jelas,” kata Afdhal.

Dikatakan Afdhal, pihaknya mengapresiasi sikap panitia yang terbuka dan objektif terhadap permasalahan kampus. Termasuk mau mendengarkan aspirasi aliansi mahasiswa Unpad.

Sumber : http://klik-galamedia.com