Disebut Loyo, Bupati Sumedang Bakal Gebrak Anak Buahnya

by -10 views

 

Bupati Sumedang H. Eka Setiawan, dibuat gerah dengan munculnya pandangan dari segelintir birokrat yang menyebut kepemimpinannya itu dianggap loyo. Karena itu untuk menjawab pandangan tersebut, Bupati yang baru dilantik selama dua minggu ini, berjanji untuk menunjukan taji.

“Saya harus tunjukan kepada publik, jika dalam memimpin Sumedang, saya tidak loyo. Dan itu akan saya buktikan,” tegas Eka, saat memberikan sambutan dalam acara silaturrahmi ikatan alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Lingkungan Gending, Sumedang, Kamis (21/7/2016).

Menurut Eka, sebagai pemimpin harus memiliki keberanian dan bertindak tegas dengan mengedepankan aturan dan perundang -undangan yang berlaku.

“Sebagai pemimpin harus berani dan tegas, asal jangan nekat saja. Artinya, setiap kebijakan yang dibuat, harus berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.

Menyikapi situasi birokrat di Sumedang yang masih terkotak-kotak, dia mengaku prihatin. Apalagi setelah mengetahui adanya pihak- pihak yang mulai menyeret-nyeret birokrat ke wilayah politik. Eka mengaku telah berulang kali mengingatkan kepada mereka untuk fokus menjalankan  tugas sebagai PNS (birokrat).

“Berulang kali, teman- teman sudah saya ingatkan. Tapi, jika masih tidak mau mendengar, punten saja. Tahu kan artinya punten dari saya,” ujarnya.

Oleh sebab itu, untuk membuktikan kata-katanya tersebut, dalam waktu dekat dia akan melakukan mutasi jabatan.