Ditlantas Polda Jabar Beri Bantuan untuk Korban Longsor Sumedang

by -147 views

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Jabar memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokom untuk korban longsor di Kabupaten Sumedang yang diungsikan ke GOR Tadjimalela, Rabu (21/9/2016).

Direktur Lalulintas Polda Jabar, Kombes Pol. Sugihardi melalui Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Jawa Barat, AKBP Arief Budiman berharap, bantuan yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan pengungsi untuk sementara.

“Bakti sosial ini salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terkena bencana. Kebetulan kita sedang memperingati Korps Lalu Lintas yang ke-61. Kita memberikan apa-apa yang dibutuhkan pengungsi di sini. Jumlahnya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa membantu untuk beberapa hari ke depan,” ujar Arief.

Selain bantuan kebutuhan bahan pokok, Dirlantas Polda Jabar juga memberikan trauma healing kepada anak-anak yang menjadi korban longsor. Metode tersebut, katanya, bisa memberikan hiburan untuk anak-anak agar bisa mengobati trauma akibat bencana.

“Kita bekerjasama dengan lembaga nonpemerintah untuk menghibur anak-anak korban pengungsi agar tidak stres dengan bencana. Mudah-mudahan ceria lagi,” katanya.

Berdasarkan pantauan galamedianews.com di lokasi pengungsian, puluhan polwan Satlantas Polres Sumedang dan Polda Jabar mengajak anak-anak korban bencana untuk bermain agar tidak mengalami trauma berkepanjangan.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada bapak polisi yang langsung memberikan bantuan kepada kami. Tidak hanya itu, anak-anak kami pun di sini bisa terhibur dengan diajak main oleh ibu Polwan,” ujar Imas salah satu warga Kampung Cimareme, Kab. Sumedang yang terkena Longsor.