Dituduh Korupsi e-KTP, Mendagri Akan Polisikan Nazarudin

by -26 views

Dituduh Korupsi e-KTP,  Mendagri Akan Polisikan Nazarudin

Jatinangorku.com – Tuduhan korupsi dalam proyek e-KTP yang dilayangkan Nazaruddin, ditanggapi Mendagri Gamawan Fauzi, usai menghadiri pelantikan dan pengukuhan 1.400 wisudawan Pamong Praja Muda IPDN di kampus IPDN Jatinangor, Kab. Sumedang, Rabu (28/8). Jika namanya ikut disebut, ia mengaku akan melaporkan balik.

Nazarudin yang juga terpidana kasus suap Wisma Atlet dan pencucian uang saham Garuda sudah membuat laporan pada pihak kepolisian. Melalui penasihat hukumnya, Elza Syarif disebutkan, beberapa pejabat terlibat tindak pidana korupsi dalam proyek pembuatan e-KTP. Ia juga mengklaim kasus ini sedang dalam tahap penyelidikan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pihaknya pun mengaku memiliki bukti-bukti mark-up proyek e-KTP sebesar 45 persen dari total nilai proyek sebesar Rp 5,8 triliun.

Dalam proyek e-KTP, sejumlah nama pejabat turut dilaporkan. Untuk pelaksana proyek sendiri tertulis nama Andi Namgong dan Nazaruddin.

Di bagian lain disebutkan, pimpinan proyek e-KTP, Setya Novanto dan Anas Urbaningrum. Kemudian ditulis juga Ketua Wakil Banggar, Mathias Mekeng mendapat 500 ribu dolar AS, Olly Dondokambey 1 juta dolar AS, dan Mirwan Amir 500 ribu dolar AS.

Kemudian dinyatakan, dari Anas turun ke Mendagri Gamawan Fauzi dan Anas Urbaningrum. Setelah itu, Sekjen Dian Anggraeni dan PPK Sugiarto, juga Ketua Panitia Lelang, Drajat Wisnu S.

Aliran lainnya, yakni Ketua/ Wakil Ketua Komisi II DPR, Haeruman Harahap 500 ribu dolar AS, Ganjar Pranowo 500 ribu dolar AS, dan Arief Wibowo 500 ribu dolar AS. “Semua yang ditulis Nazarudin itu ngawur,” ujar Mendagri.

Sumber : http://klik-galamedia.com