DPRD Bahas Usulan Warga tentang RIPK dan Banjir

by -29 views

DPRD Bahas Usulan Warga tentang RIPK dan Banjir

Jatinangorku.com – Sejumlah anggota DPRD Sumedang periode 2014/ 2019 dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 wilayah Jatinangor dan Cimanggung mulai membahas dan merealisasikan beberapa usulan dari warga Jatinangor. Di antaranya terkait penyelesaian persoalan banjir dan Rencana Induk Pemerintahan Kecamatan (RIPK) Jatinangor.

“Untuk menampung aspirasi warga khusus di Dapil 1, kami segera membuat Saung Aspirasi Jatinangor. Selain persoalan banjir dan RIPK, infrastruktur juga kami bahas secara serius dan akan segera diimplementasikan,” ujar anggota DPRD Kabupaten Sumedang, Deden Doni Herlansyah, S.Pd. kepada sejumlah wartawan di Media Center Kec. Jatinangor, Senin (25/8).

Menurut Deden, Saung Aspirasi akan menjadi tempat atau media bagi masyarakat untuk menyampaikan persoalan apa pun di wilayah Dapil 1. Nantinya persoalan tersebut akan disikapi oleh anggota legislatif dan eksekutif.

Media center merupakan salah satu langkah positif yang digagas Camat Jatinangor, Asep Aan Dahlan. Menurutnya, eksistensi para awak media di Jatinangor cukup berperan dalam peningkatan dan percepatan pembangunan.

“Saya setuju, pengelola media center ini awak media dan karang taruna,” ungkapnya.

Dia berharap, Media Center betul-betul berfungsi sebagai pusat informasi, sekaligus tempat gunem catur semua komponen masyarakat yang memiliki harapan sama, yaitu mewujudkan Jatinangor maju.

Deden berjanji akan melibatkan awak media dalam program pembangunan apa pun demi terwujudnya Jatinangor sebagai etalase Kab. Sumedang.

“Berbagai fasilitas di media center harus dibenahi, supaya informasi dan potensi Jatinangor bisa diakses,” pungkasnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/