DPRD Jabar Dukung Pemerintah Desak Bantu Muslim Rohingya

by -16 views
DPRD Jabar Dukung Pemerintah Desak Bantu Muslim RohingyaDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat medukung upaya pemerintah dalam upaya membantu pengentasan krisis kemanusiaan Muslim Rohingya, di Myanmar.
 
“Ya, kita mendukung seluruh upaya pemerintah dalam menangani masalah kaum muslimin di Rohingya,” kata Wakil Ketua DPRD Haris Yuliana, saat di hubungi, di Kota Bandung, Selasa (5/9/2017).
Ia mengapresiasi langkah politis yang telah dilakukan Pemerintah Indonesia dengan mengirim Menteri Luar Negerinya untuk membicarakan terkait tuntutan masyarakat Indonesia mengenai kekerasan dan pembunuhan terhadap etnis Rohingya oleh Militer Myanmar.
 
“Baik upaya yang sifatnya politik maupun kemanusiaan,” katanya.
 
Haris mengakui, secara prinadi mengecam dan mendesak pemerintah Myanmar untuk menghentikan segala tindakan kekerasan terhadap umat Islam Rohingya.
 
“Kita sangat prihatin dan mengecam keras terhadap seluruh tindakan kekerasan terhadap kaum muslimin,” kata Haris.
Ia menyatakan, kasus yang menimpa kaum muslim Rohingya sejak beberapa tahun ini bukan sekadar masalah agama saja, tetapi menjadi sebuah krisis kemanusiaan.
 
“Sesungguhnya persoalan ini tidak sekadar menyangkut persoalan agama, tapi juga lebih mendasar persoalan kemanusiaan,” katanya.
 
Untuk diketahui, ribuan massa yang tergabung dalam Forum Ulama Jabar menggelar aksi solidaritas di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (4/9/2017) mengecam tindakan kekerasan terhadap kaum muslim Rohingya di Myanmar.
 
Aksi tersebut disambut baik oleh Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar yang menyampaikan dukungan aksi solidaritas umat muslim Jabar terhadap muslim Rohingya