DPRD Jabar Minta Dinas Bantu Program Aher

by -26 views

DPRD Jabar Minta Dinas Bantu Program Aher

Jatinangorku.com – DPRD Jawa Barat mempertanyakan sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jawa Barat.

Anggota Komisi A DPRD Jawa Barat Aep Sulaeman mencontohkan salah satu besaran Silpa pada 2013 lalu yang cukup besar. Bahkan tahun sebelumnya pun besaran Silpa lebih besar.

“Kinerja suatu OPD bisa terlihat dari jumlah keterserapan anggaran. Dengan selalu besarnya jumlah Silpa, kinerja OPD menjadi jalan di tempat. Daya dukungnya stagnan,” kata Aep di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (25/2/2014).

Dia berharap, ke depan OPD bisa lebih baik dalam menerjemahkan visi, misi, dan janji kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Dia menyayangkan masih minimnya rancangan peraturan yang diajukan Pemprov Jabar, dalam hal ini OPD.

“Untuk mendorong pembangunan, katanya perlu pergub. Tapi sekarang mana, belum banyak yang diajukan,” jelas dia.

Anggota Komisi A lainnya, Nawafie Saleh mengatakan, di lingkungan Pemprov Jabar masih kekurangan jumlah sumber daya manusia. Berdasarkan laporan yang diterimanya, kekosongan jabatan eselon III di OPD tersebut dikarenakan adanya mutasi jabatan.

“Naik dari bawah ke atas. Sedangkan eselon III-nya belum ada yang mengisi,” katanya.

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar agar kekosongan tersebut tidak terjadi. Dia juga khawatir dengan kekosongan tersebut kinerja OPD tidak optimal.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/