DPRD Sumedang Janji Bantu Warga Kampung Cilengsar yang Terdampak Tol Cisumdawu

by -54 views

DPRD Sumedang Janji Bantu Warga Kampung Cilengsar yang Terdampak Tol CisumdawuKomisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang siap membantu masyarakat Kampung Cilengsar RT 01/03, Desa Cigendel, Kecamatan Pamulihan yang lahannya terdampak pengerjaan fisik Cisumdawu Tunnel Project (terowongan) dan hingga saat ini belum dibebaskan apalagi mendapatkan kepastian pembayaran lahannya.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sumedang, Dudi Supardi mengatakan, pihaknya bersama anggota Komisi A akan mendatangi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumedang untuk menanyakan kejelasan pembayaran lahan milik warga.

“Kami akan bantu fasilitasi warga untuk bertemu dengan BPN Sumedang dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Lahan yang memang selaku wewenang pembayaran lahan. Soalnya masalah pembayaran lahan sudah bukan di Pemda Sumedang lagi melalui Sekda,” ujar Dudi kepada Tribun via sambungan seluler, Senin (7/8).

Dudi menambahkan, Komisi A juga akan mendesak BPN Sumedang untuk segera melakukan sosialisasi dan musyawarah dengan warga terkait untuk membahas harga tanah sekaligus menentukan waktu pembayaran. Sehingga warga Kampung Cilengsar tidak akan resah dengan ketidakjelasan pembayaran lahan milik mereka

Sumber : http://jabar.tribunnews.com