Dua Anjing Pelacak Diterjunkan Cari Jejak Pencuri di SMP/SMK di Cimanggung

by -78 views

Petugas kepolisian  menerjunkan dua anjing pelacak K-9 dari Polda Jabar dan Tim Inafis Polres Sumedang untuk melacak jejak dan sidik pelaku pencurian di Yayasan Lembaga Pendidikan Yudistira, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (21/11).

“Kami terjunkan anjing pelacak dan Tim Inafis untuk mencari jejak pelaku. Tapi nampaknya pelaku memang sudah profesional,” ujar Kapolsek Cimanggung, Kompol Amin Taufan TS kepada Tribun di lokasi kejadian.

Pasalnya, lanjut Taufan, pelaku terbilang rapih dan sangat profesional saat melakukan aksi jahatnya. Bahkan, sidik jari pelaku pun tidak ada yang teridentifikasi. Hanya jejak telapak tangan yang seperti terbungkus sarung tangan. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun, komplotan pencuri tersebut sebelumnya masuk ke dalam kantor SMP Yudistira dan SMK Perkasa 2 dengan merusak jendela bertralis dari belakang sekolah. 

Kepala Sekolah SMK Perkasa 2, Jajang Nurjaman mengatakan, pihaknya mengetahuai kejadian pencurian tersebut sekira pukul 06.00 saat akan masuk ke dalam kantor kepala sekolah. Diduga, kata dia, pencuri melakukan aksinya pada dini hari.

Menurut Jajang, sejumlah barang yang berhasil digasak oleh pencuri diantaranya, dua unit kamera digital, 3 unit komputer, 2 unit laptop, 2 unit infokus, dan uang tunai senilai Rp. 350 ribu.