Dua Pencuri Motor di Cileunyi Didor

by -37 views

curanmor-jatinangorJatinangorku.com – Unit Reskrim Polsek Cileunyi terpaksa melepaskan tembakan yang mengenai betis kanan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Keduanya berusaha melarikan diri saat akan dilakukan pengembangan di wilayah Cianjur, belum lama ini. 

Kedua tersangka yang mengalami luka tersebut, yakni SS (35) dan ES (24). Dari mereka aparat menyita barang bukti berupa 2 kunci astag.

Kapolres Bandung, AKBP Kemas Ahmad Yamin melalui Kapolsek Cileunyi, Kompol Asep Gunawan didampingi Kanit Reskrim AKP Wahyu Agung kepada wartawan, Jumat (2/8) siang menjelaskan, pengungkapan dan penangkapan pelaku berawal dari laporan korban, Edi Rahmayadi (40). Warga Permata Biru, Desa Cinunuk, Kec. Cileunyi ini kehilangan motor Yamaha Mio yang diparkir di halaman rumahnya.

“Dari laporan tersebut, anggota reskrim melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP) dan pengembangan. Hasilnya, kita mendapatkan informasi, DS yang merupakan warga Cimekar, Cileunyi, sempat menggunakan motor Yamaha Mio sesuai laporan korban,” terang Asep.

Pihaknya kemudian mengejar DS yang akhirnya diamankan. “Setelah dilakukan pemeriksaan, DS mengakui telah mencuri motor di Permata Biru bersama ES. Ternyata, kedua tersangka merupakan residivis dengan kasus serupa,” katanya.

Dari pengakuan kedua tersangka, kata Asep, ES menjadi pemetik dengan cara merusak gembok pagar rumah dan menyasar target dengan astag. Sedangkan DS berperan sebagai penunjuk arah.

Dua Pencuri Motor di Cileunyi Didor
(B.115)**