Dua Praja IPDN Tak Dilantik karena Terlibat Tawuran

by -15 views

Jatinangorku.com – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo mengatakan pernyataan yang membuat kaget sejumlah awak media. Pasalnya, menurut Tjahjo, ada dua calon Pamong Praja Muda yang wisuda dan pelantikannya ditunda akibat terlibat perkelahian.

Menurut Tjahjo, peristiwa perkelahian kedua calon Pamong Praja Muda tersebut terjadi sebelum keduanya akan diwisuda dan dilantik pada hari ini, Senin (15/6) oleh Presiden Jokowi.

“Terpaksa ada dua yang tidak diwisuda dan dikukuhkan karena terlibat perkelahian, dan dua-duanya masuk rumah sakit,” ujar Tjahjo seusai menghadiri pelantinkan Pamong Praja Muda angkatan XXII IPDN tahun 2015 di Kampus IPDN Jatinangor, Senin (15/6).

Tjahjo menambahkan, bahkan beberapa praja angkatan XXII selama menempuh pendidikan di IPDN melakukan tindakan pelanggaran kedisiplinan yang mengakibatkan mereka harus diberhentikan.

Tjahjo mengatakan, bahwa penerimaan praja angkatan XXII berjumlah 2.000 orwng dan yang berhasil di wisudan dan dilantik hanya 1.974 orang. Dengan bgitu, kata dia, sejumlah 26 praja yang bermasalah telah gagal menjadi Pamong Praja Muda yang dilakukan oleh Presiden.

“Mereka yang diberhentikan atau dipecat selama masa pendidikan, yaitu mereka yang melakukan tidak oelanggtan kedisiplinan, seperti terlibat aksi kekerasan dan terbukti menggunakan narkoba,” katanya

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/