Dua Rumah Warga di Tanjungsari Retak Akibat Tergerus Longsor

by -132 views

 

Dua rumah milik warga di Perum Bukit Raya RT 4/4 Blok A, Desa Gunung Manik, KecamatanTanjungsari mengalami retak-retak dan hampir tergeruslongsoran tebing sepanjang 15 meter dengan ketinggian 10 meter.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun, longsoran tersebut terjadi pada Jumat (20/5) pukul 10.00, menyusul hujan yang mengguyur wilayah tersebut selama dua hari berturut-turut.

Wawan (40) warga setempat yang rumahnya bersebelahan dengan dua rumah tersebut mengatakan, pada Kamis (19/5) malam hari kemrin sekitar pukul 19.00 terdengar suara reruntuhan batu-batuan kecil di belakang dua rumah tereebut.

“Abis isya kan hujan terus, ada suara kerikil sama batu runtuh. Saya pikir suara apa. Pas tadi pagi tiba-tiba ada suara gemuruh kencang, pas dicek udah longsor,” ujar Wawan kepada Tribun di lokasi longsor.

Menurut Wawan, pada saat kejadian pihaknya langsung membereskan barang-barang berharganya. Pihaknya takut jika rumahnya terkena longsor susulan. Paslanya, curah hujan di wilayah Tanjungsari masih tinggi