Dugaan Pencemaran Nama Baik Polres Sumedang Akan Periksa DNA Bupati Purwakarta

by -78 views

Jatinangorku.com – Polres Sumedang akan melakukan tes DNA terhadap Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Selain Dedi, tes DNA juga dilakukan Is (16), suaminya dan juga bayi anak Is.

Warga Desa Banjarsari, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang  ini melaporkan media terbitan Bekasi yang membuat berita Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi telah menghamili korban di saat masih duduk di kelas 3 MTs,  ke Mapolres Sumedang.

“Berita itu disangkal korban dan dia mengaku telah menikah dengan tetangganya satu bulan setelah melahirkan anak dari hubungan korban dengan suaminya sekarang,” kata Kasatreskrim AKP Niko N Adi Putra, Minggu (5/4).

Penyidik memakai UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta pasal 310 KUHP. “Hanya saja untuk menjerat pelaku itu harus dibuktikan dulu tuduhannya,” katanya.

Kasat Reskrim mengaku untuk membuktikannya polisi akan melakuan tes DNA terhadap empat orang. “Pembuktiannya dilakukan dengan melakukan tes DNA terhadap bayi, ibu serta suaminya dan juga Bupati Dedi Mulyadi,” katanya.

Sehingga, terang dia, dari tes DNA itu akan diketahui soal siapa yang berbohong itu. “Tes DNA nanti akan diketahui anak siapa bayi itu,” kata Niko

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/