DWP Unpad Beri Pelatihan Pembuatan Kerajinan Tangan di PKK Desa Cilayung Jatinangor

by -96 views

Jatinangorku.com – Bidang Pendidikan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unpad memberikan pelatihan pembuatan kerajinan tangan pada ibu-ibu PKK di GOR Bulutangkis Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (7/10). Desa tersebut merupakan salah satu desa binaan DWP Unpad, selain Desa Cileles dan Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor.

Ketua DWP Unpad Yatti Ganjar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan diharapkan dapat memberi manfaat kepada ibu-ibu di desa tersebut. “Kedatangan kami ke desa ini selain ingin bersilaturahmi juga ingin berbagi pengalaman. Mudah-mudahan ilmu yang kami bagikan bermanfaat bagi ibu-ibu di Desa Cilayung ini,” tuturnya.

Kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 20 orang kader Kelompok Kerja 3 (Pokja 3). Mereka dibagi menjadi lima kelompok dengan satu orang instruktur. Mereka diberikan pelatihan membuat aneka perhiasan seperti bros, kalung, hiasan kepala, dan lain-lain yang terbuat dari kain perca.

Ketua Bidang Pendidikan DWP Unpad Deasy Deddy menyampaikan bahwa kegiatan ini selain merupakan agenda rutin DWP Unpad, juga salah satu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh DWP Unpad. “Kali ini kami memberikan materi untuk memanfaatkan kain perca agar bisa menjadi barang yang kembali cantik dan berguna bahkan bisa menjadi sumber penghasilan,“ sambungnya.

Sementara itu salah satu peserta , Wati yang juga merupakan Wakil Ketua PKK Desa Cilayung sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Tentu saja kami sangat senang mendapatkan pelatihan seperti ini. Semoga akan ada pelatihan-pelatihan menarik lainnya ke desa kami agar anggota kami terus bertambah giat kreativitasnya,” ujarnya.