Efek Begadang bagi Kecantikan

by -155 views
Efek Begadang bagi Kecantikan
Jatinangorku.com – Begadang adalah adalah kegiatan tidak tidur pada malam hari untuk melakukan suatu aktivitas. Begadang adalah hal yang lumrah bagi orang-orang yang sering tidur telad.
 
Efek Begadang bagi Kecantikan. Secara sederhana, kita sudah mengetahui kalau begadang tidaklah baik. Karena begadang artinya kita mengurangi jam tidur, jam istirahat untuk tubuh kita yang tentu saja akan berdampak untuk kesehatan. Pada saat tidur, seluruh bagian tubuh secara alami melakukan perbaikan atau regenerasi sel dari dalam. Tubuh Anda aktif memproduksi hormon kortisol pada saat tidur, hormon inilah yang membuat lebih segar dan bebas dari kelelahan pada saat bangun tidur.
 
Begadang bisa mempengaruhi kecantikan wanita
 
Mempengaruhi kesehatan kulit 
 
Kebanyakan orang mengalami kulit pucat dan mata bengkak setelah beberapa malam kurang tidur. Keadaaan tersebut benar karena kurang tidur yang kronis dapat mengakibatkan kulit kusam, garis-garis halus pada wajah dan lingkaran hitam di bawah mata. Bila Anda tidak mendapatkan cukup tidur, tubuh Anda melepaskan lebih banyak hormon stress atau kortisol. Dalam jumlah yang berlebihan, kortisol dapat memecah kolagen kulit, atau protein yang membuat kulit tetap halus dan elastis. Kurang tidur juga dapat menyebabkan tubuh lebih sedikit mengeluarkan hormon pertumbuhan. Ketika kita masih muda, hormon pertumbuhan manusia mendorong pertumbuhan. Dalam hal ini membantu meningkatkan massa otot, menebalkan kulit, dan memperkuat tulang. “Ini terjadi saat tubuh sedang tidur nyenyak- yang kami sebut tidur gelombang lambat (SWS) – hormon pertumbuhan dilepaskan,” kata Phil Gehrman, PhD, CBSM, Asisten Profesor Psikiatri dan Direktur Klinis dari Program Behavioral Sleep Medicine Universitas Pennsylvania, Philadelphia.
 
Memicu timbulnya jerawat
 
Saat tidur adalah saat yang paling efektif mengembalikan stamina agar tetap fit pada esok hari. Selain itu dalam kesehatan kulit, tidur juga sangat baik bagi proses peremajaan kulit. Karena pada saat tidur kulit akan mengalami istirahat yang baik, sehingga kulit pun akan kembali sehat pada saat terbangun. Kurangnya waktu tidur dimalam hari juga akan memaksa tubuh memproduksi insulin berlebihan akibatnya akan menyebabkan potensi pembentukan jerawat. Karena sacara tidak langsung produksi minyak pun akan semakin meningkat.  
 
Membuat Kulit Kusam dan Terbentuk Lingkar Hitam di sekitar Mata

Tidur terlalu larut malam dan sering begadang akan membuat kulit kelelahan sehingga pada pagi hari kulit akan terlihat lebih kusam serta kehitaman di lingkar mata. Bandingkan dengan saat Anda tidur cukup. Kulit akan lebih segar dan bersemu merah setelah bangun tidur. Lingkaran hitam di matapun tidak akan muncul

Sumber : http://kumincantik.blogspot.com