Emil, “Ini Kado HUT Bandung”

by -84 views

Emil, “Ini Kado HUT Bandung”

Jatinangorku.com – Di hari ulang tahun Kota Bandung yang ke-203, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil melakukan penandatanganan komitmen penerapan pengendalian gratifikasi antara wali kota dan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Menurut Emil, sapaan akrabnya, MoU tersebut menjadi salah satu kado HUT Kota Bandung. “Ini kado ulang tahun Kota Bandung yang ke-203. Kita ingin merayakannya dengan sederhana tapi substansial,” katanya.

Penandatanganan MoU dilakukan pada acara Semiloka Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi di Provinsi Jabar di Bappeda Jabar, Jln. Ir. H. Djuanda Bandung, Rabu (25/9). MoU ditandatangani Ridwan Kamil dan Wakil Ketua KPK Zulkarnaen dengan disaksikan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

Secara substansi, katanya, kado bisa berupa MoU yang diharapkan turut mendukung pemkot untuk membangun kota dengan transparan, akuntabel, dan profesional. Setidaknya selama kurun waktu lima tahun ke depan. 

Diakuinya, selama ini memang ada pengawasan internal untuk mengawasi jalannya pemerintahan. Tapi melihat perkembangan di masa-masa sebelumnya, ternyata kurang maksimal. 

Disinggung mengenai keterlibatan masyarakat dalam pemberantasan korupsi, Emil mengatakan, warga bisa lelulasa mengawasi. “Nanti ada segitiga komponen, yaitu Pemkot Bandung, KPK, dan elemen masyarakat yang diwakili ICW dan LSM lainnya. Jadi, silakan himpun komunitas lembaga/LSM. Dengan ini, kami berkomimen dalam lima tahun ke depan Bandung bebas korupsi,” paparnya.

Sumber : http://klik-galamedia.com