Empat Cabor PON XIX Dipertandingkan di Jatinangor

by -34 views

Para atlet dari empat cabang olahraga yaitu pencak silat, tenis meja, futsal, dan golf akan memperebutkan medali PON XIX 2016 di sejumlah arena pertandingan yang berlokasi di kaki Gunung Manglayang, Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Tiga Gelanggang Olahraga di kompleks kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) di Jatinangor, pada Ahad (18/9), telah siap menggelar pertandingan dari tiga cabang olahraga yaitu pencak silat, tenis meja, dan futsal.

Cabang olahraga pencak silat dipertandingkan dari 19 hingga 25 September di Graha Laga Satria ITB Jatinangor. Sedangkan, pertandingan tenis meja baru akan mulai pada 22 hingga 28 September di GOR 3 ITB Jatinangor. Adapun, untuk cabang futsal sudah mulai dipertandingkan lebih awal sejak Kamis (15/9) dan akan berlangsung hingga Senin (26/9) di Lapangan Futsal ITB, Jatinangor.

Cabang olahraga keempat yang dipertandingkan adalah golf yang akan digelar pada 19-27 September di Bandung Giri Gahana Golf and Resort yang terletak tak jauh di sebelah utara kompleks olahraga ITB Jatinangor. “Semua pertandingan gratis untuk penonton, termasuk untuk golf. Warga bisa langsung datang ke arena pertandingan untuk menyaksikan,” kata Kepala Bidang Pertandingan Golf PON XIX Dian Mariyun, di Sumedang, Ahad (18/9).

Akses transportasi umum untuk mencapai lokasi pertandingan pun cukup mudah karena Jatinangor dikenal sebagai kawasan pendidikan. Dari Kota Bandung, warga bisa menggunakan jasa transportasi bus Damri jurusan Elang-Jatinangor atau Dipati Ukur-Jatinangor dan turun di terminal bus Damri di depan Kampus ITB Jatinangor, dengan tarif Rp 7.000.