Empat Tahun, IPDN Pecat 45 Praja

by -18 views

Empat Tahun, IPDN Pecat 45 Praja

Jatinangorku.com – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) serius melakukan perubahan sistem pendidikan. Mereka pun tak segan memecat prajanya yang melanggar seperti melakukan kekerasan. Dalam empat tahun terakhir, IPDN telah memecat 45 praja.

Hal itu disampaikan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi ditemui usai menghadiri Pelantikan Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XX di Kampus IPDN Jalan Raya Jatinangor, Rabu (28/8/2013).

“Kita berhentikan sampai 45 orang dalam empat tahun ini. Tahun ini ada 11 orang,” ujar Gamawan.

Ia mengatakan alasan pemberhentian atau pemecatan siswa IPDN tersebut beragam. Mulai dari pelanggaran akademik hingga terlibat kasus kekerasan.

“Pelanggarannya macam-macam. Ada yang akademik, kekerasan juga. Kita tegakkan disiplin. Saya tidak ragu memecat 20-40 orang demi menyelamatkan institusi ini. Jadi tidak ada main-main lagi,” tuturnya

Hal itu menurutnya dilakukan untuk mengubah paradigma yang selama ini terbentuk di masyarakat jika kampus pencetak aparatur negara itu diwarnai kekerasan. “Kalau ada ditemukan (indikasi kekerasan-red) kita proses. Kejam dikit aja mungkin bisa masuk (pelanggaran-red),” kata Gamawan.

Simber : http://news.detik.com