Enak dan Murah, Inilah 5 Tempat Makan Favorit Anak Kos di Jatinangor, Bikin Betah di Perantauan

by -421 views
Enak dan Murah, Inilah 5 Tempat Makan Favorit Anak Kos di Jatinangor, Bikin Betah di Perantauan
Enak dan Murah, Inilah 5 Tempat Makan Favorit Anak Kos di Jatinangor, Bikin Betah di Perantauan

Enak dan Murah, Inilah 5 Tempat Makan Favorit Anak Kos di Jatinangor, Bikin Betah di Perantauan – Jika pernah berkunjung atau bahkan tinggal di Jatinangor, tentu tahu bahwa di dalamnya terdapat banyak sekali penjual makanan favorit anak kos.

Kecamatan yang terletak di Kabupaten Sumedang ini memang dipenuhi kos-kosan dan apartemen untuk para mahasiswa atau pekerja di Jatinangor.

Setidaknya, ada tiga kriteria makanan yang menjadi dambaan banyak anak kos Nangor, yakni enak, murah, dan kenyang.

Baca Juga: Disiplin Prokes, Operasi Yustisi Terus Digalakan

Tak banyak yang bisa memenuhi ketiga kriteria tersebut. Jika ada penjual makanan yang bisa memenuhi tiga syarat tersebut, para anak kos Jatinangor pasti akan “menjaganya”.

Berikut ini 5 tempat makan favorit anak kos di Jatinangor.

1. Warung Jatinangor

Berdiri sejak belasan tahun lalu, Warung Jatinangor (Warjat) adalah tempat makan favorit anak kos Jatinangor. Meski warung nasi yang berada di gang mawar ini cukup tersembunyi, namun anak kos pemburu makanan murah dan enak di Jatinangor pasti tahu dengan Warjat.

Di Warjat, para pengunjung dipersilakan untuk mengambil makanannya sendiri. Lauk dan sayur yang disediakan pun cukup beragam.

Soal harga jangan khawatir, Warjat sudah terkenal murah sejak dulu. Bayangkan saja, nasi “segunung”, sayur, ikan goreng, bakwan, kerupuk, dan es teh manis, bisa dinikmati dengan harga RP10.000 saja.

2. Hipotesa, Munjul, Cafetaria

Ketiga tempat makan ini merupakan warung nasi sekaligus warung kopi. Ketiganya, sudah melegenda bagi orang-orang yang masih atau pernah tinggal di Jatinangor.

Menu makanan yang dijual pun hampir sama, namun ada beberapa menu yang paling banyak dipesan, seperti nasi daryam (telur dadar bersama ayam suwir), mie tektek, telur diamond (telur dadar ditambah tahu), dan masih banyak yang lainnya.

Munjul, Hipotesa, maupun Cafetaria, sama-sama menyediakan jasa delivery 24 jam. Jadi bagi anak kos yang kelaparan di tengah malam, bisa langsung memesan makanan di tiga tempat makan favorit anak kos Nangor.

3. Bubur Parantina

Banyak yang menyebut bubur Parantina atau yang lebih dikenal dengan bubur Akiko adalah bubur paling enak di Jatinangor. Teksturnya yang cenderung cair dengan rasa gurih dan asin membuat banyak anak kos ketagihan.

Salah satu yang paling unik dari bubur yang berlokasi di samping kantor kecamatan Jatinangor ini adalah penggunaan cabai kering sebagai sambalnya.

Satu porsi bubur Parantina dibanderol dengan harga Rp11.000, sangat murah untuk bubur ayam lezat dengan topping berlimpah.

4. Ayam Suroboyo

Ada banyak penjual ayam goreng atau pecel lele di Jatinangor, tapi bisa dibilang, Ayam Suroboyo adalah yang terbaik. Sama seperti yang lain, di sini pun menyediakan ayam, bebek, lele, dan beberapa menu lainnya.

Akan tetapi, perbedaan Suroboyo dengan penjual pecel lele lainnya terletak pada rasa. Seluruh hidangan yang Suroboyo sajikan terasa sangat lezat. Bumbunya meresap hingga ke dalam daging yang dipesan.

5. Bakso GC

Bakso GC atau yang lebih dikenal dengan bakso Ciseke termasuk salah satu makanan legendaris di Jatinangor. Para penggemar bakso yang pernah tinggal di Nangor, tentu tahu dengan bakso yang terletak di jantung keramaian Jatinangor.

Selain porsinya yang cukup banyak, rasa bakso GC pun sangat enak. Tersedia tiga pilihan isian yakni bakso cincang, urat, dan telur. Selain bakso, tempat ini juga menyediakan mie ayam dan mie yamin

 

 

 

Sumber : https://portaljember.pikiran-rakyat.com/