Erwan Buktikan Ancaman, 135 Lapak PKL Sumedang Dibongkar

by

WAKIL Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan membuktikan ancamannya untuk menggaruk 135 lapak Pedagang Kaki Lima ( PKL) yang mangkal di sepanjang Jalan Tampomas, Senin (17/12/2018).

Di bawah pengamanan sekitar 1.200 personil dari unsur Polres Sumedang, Kodim 0610 Sumedang, Sub Danpom, Dishub dan Satpol Kab.Sumedang, satu demi satu lapak PKL dirobohkan dengan menggunakan alat berat.

Tidak ada perlawanan dari PKL, seperti yang sempat dikhawatirkan sebelumnya. “Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. Apalagi, karena pada dasarnya penertiban yang kami lakukan ini, semata-mata untuk kebaikan mereka sendiri,” kata Erwan, saat memantau langsung di lapangan.

Untuk selanjutnya sebanyak 135 PKL akan direlokasi ke Lantai 2 Pasar Sandang Modern Sumedang.

Untuk 6 bulan pertama PKL yang menempati kios di Pasar Sandang tersebut tidak akan dipungut biaya sewa. Selain itu, Pemkab akan terus berupaya mengoptimalkan keberadaan pasar tersebut agar banyak dikunjungi pembeli.

“Tentunya berjualan di dalam Pasar Sandang, akan jauh lebih nyaman dan bisa mengangkat derajat mereka. Dan sebagaimana harapan, mudahan-mudahan penghasilan mereka pun bisa tambah meningkat,” ujarnya.

 

 

 

Sumber : http://www.galamedianews.com