FESTFIKOM

by -133 views

FESTFIKOM

poster screening umum festfikom final

Jatinangorku.com – Mahasiswa/I Manajemen Komunikasi Fikom UNpad angkatan 2012 akan mengadakan sebuah rangkaian acara bernama FESTFIKOM (Festival Film Mankom) 2014. Acara ini diadakan bersangkut paut dengan tugas dari pelajaran MTV (Manajemen Pertelevisian). Rangkaian acara ini terdiri dari acara screening angkatan (berupa acara internal), Awarding Night (berupa acara internal), dan screening umum (berupa acara eksternal). Screening angkatan telah dilaksanakan pada awal bulan Mei 2014 yang lalu. Berikut adalah rangkaian acara selanjutnya : 

  1. FANTASIX (Awarding Night)

Acara Awarding Night ini bernama FANTASIX (Festival and Awarding Night in Traditional and Artistic) yang akan segera dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Mei 2014 di Aula Bikasoga. Acara internal ini diadakan dengan beberapa nominasi dari film yang telah para mahasiswa/i buat, yaitu :

  1. Poster Film Terbaik
  2. Art Director Terbaik
  3. Sound Terbaik
  4. Sutradara Terbaik
  5. Editor Terbaik
  6. Aktor Terbaik
  7. Aktris Terbaik
  8. Cinematografi Terbaik
  9. Film Terbaik 

Acara tahunan ke 6 ini akan dihadiri oleh mahasiswa/I Mankom 2012, para aktris dan aktor Film, serta para rektor dan dosen mata pelajaran MTV.

  1. Screening Umum

Screening umum merupakan acara eksternal dengan menayangkan 8 film buatan para mahasiswa/i Mankom 2012. Acara ini diadakan selama satu hari pada hari Selasa tanggal 3 Juni 2014 di Balai Santika UNPAD Jatinangor dari pukul 13.00 hingga pukul 19.00. Dalam acara yang singkat ini, masyarakat umum dapat menikmati 8 film tersebut dengan membayar Rp 20.000,00. Kursi penonton dalam acara ini terbatas, dengan jumlah penonton 220 orang. Berikut urutan film per sesi:

  1. Sesi I :

–          Cut (a film by Bold Production)

–          Ode (a film by Lumos Production)

  1. Sesi II :

–          Selaksa Senja (a film by Enlight Pictures)

–          The Sinner (a film by Deadline Pictures)

–          Tulisan Kinan (a film by 7Corp Production)

  1. Sesi III :

–          Keliru (a film by Prime Pictures)

–          Dia (a film by Jackpot Production)

–          Janji Ranger (a film by Zenith Production)