Fikom Unpad Gelar Dialog Interaktif Kewirausahan Bersama Hatta Rajasa

by -89 views

Kebun Emas 486 x 60

FIKOM UNPAD MENYELENGGARAKAN DIALOG INTERAKTIF

“PENGEMBANGAN POTENSI KEWIRAUSAHAAN DI PERGURUAN TINGGI DALAM UPAYA MEMPERKUAT PILAR PEREKONOMIAN NASIONAL”

 

JATINANGOR, FEBRUARI 2013 –

Demi membangun semangat wirausaha muda di kalangan mahasiswa dan meningkatkan kualitas daya saing perekonomian dalam negeri, Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran akan melaksanakan sebuah dialog interaktif bertajuk “Pengembangan Potensi Kewirausahaan di Perguruan Tinggi dalam Upaya Memperkuat Pilar Perekonomian Nasional”  bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Ir. H. M. Hatta Rajasa pada Selasa, 19 Maret 2013 pukul 09.00 hingga 13.00 WIB bertempat di Bale SantikaUniversitas Padjadjaran, Jatinangor.

Melanjutkan kesuksesan rangkaian acara “Unpad Brand Festival” yang diselenggarakan oleh Humas C 2011 Kampus Bandung Fikom Unpad pada akhir tahun lalu, dialog interaktif ini diselenggarakan dengan  tujuan meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan juga rasa percaya diri dalam bidang kewirausahaan mahasiswa di seluruh Indonesia, khususnya mahasiswa Universitas Padjadjaran serta para pelaku wirausaha muda.

Dialog interaktif dilakukan antara narasumber Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Ir. M. Hatta Rajasa dengan para peserta yang merupakan mahasiswa Unpad dan para pelaku wirausaha muda Unpad. Penyampaian materi seputar kewirausahaan disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang nantinya akan ditutup dengan sesi tanya-jawab. Hal ini mengingat bahwa pentingnya peran pemerintah dalam peningkatan kualitas kewirausahaan, terutama di kalangan mahasiswa. Dengan meningkatnya kualitas kewirausahaan, tentunya diharapkan dapat menurunkan angka pengangguran.

Kesenian Sunda dan nuansa hiburan lainnya akan menjadi pelengkap pada kegiatan ini. Karena Padjadjaran sendiri kaya akan kesenian dan tingkat kreativitasnya tinggi pula. Narasumber dan para peserta akan dihibur dengan kesenian dan hiburan yang kental dengan sentuhan artistik.

Kegiatan ini mampu membentuk kesadaran yang proporsional terhadap peran wirausaha muda dalam meningkatkan perekonomian bangsa, selain itu juga diharapkan dapat menjadi langkah awal kerjasama antara perguruan tinggi dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang secara tidak langsung akan menjadi stimulus bagi mahasiswa agar berani berkreasi dan berwirausaha.

 

Dialog Interaktif

“Pengembangan Potensi Kewirausahaan

di Perguruan Tinggi dalam

Upaya Memperkuat Pilar Perekonomian Nasional”

 

Public Relations

Shely Oktoviyanty

085693455562/nona.shely@yahoo.com

Yunita Triana Sambas

08888222952/yunita.triana@rocketmail.com

1

Kebun Emas 486 x 60