Film “Kita vs Korupsi” Ditonton Ribuan Pelajar dan Mahasiswa Jatinangor

by

JATINANGOR (GM) – Ribuan pelajar dan masyarakat mengikuti acara nonton bareng film berjudul Kita vs Korupsi yang digelar di Kampus Al-Ma’soem, Jln. Raya Bandung-Garut, Desa Cipacing, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Kamis (23/3) malam.

Film yang ditujukan sebagai kampanye anti suap dan kolusi tersebut, diproduksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan didukung lembaga pemantau Transparency International Indonesia (TII). Selama pertunjukan, tampak sejumlah penonton menitikkan air mata termasuk Ketua Yayasan Pendidikan Al Ma’soem, H. Nanang Iskandar Masoem.

Usai pemutaran, Nanang mengaku sedih melihat beberapa adegan dalam film tersebut. “Film Kita versus Korupsi sangat mengena dalam kehidupan nyata saat ini. Saya sangat terkesan dan merasa sedih, kenapa anak bangsa ini masih banyak yang bemental korup,” ungkapnya.

Ia menyatakan, film tersebut sangat kontekstual dengan kondisi saat ini yang penuh godaan untuk melakukan korupsi dan suap. “Film ini bisa menjadi pembelajaran agar kita melawan korupsi. Di setiap level pemerintahan pasti ada korupsi, ini merupakan pelanggaran disiplin,” katanya.
Sementara sang produser Teten Masduki menjelaskan, acara itu sebagai salah satu bentuk komitmen untuk memerangi korupsi. Film tersebut, katanya, akan diputar di setiap instansi pemerintahan. “Rencananya film ini akan diputar di semua kantor Kementrian, Polda-polda di Indonesia dan rencananya seluruh desa-desa di Indonesia,” kata Teten.

Menurut Teten film non-komersil tersebut sudah dilirik banyak pihak untuk diputar di stasiun televisi swasta, bioskop bahkan Malaysia pun berminat untuk memutar disana. “Kami sudah diminta untuk diputar di XXI (bioskop) dan media televisi juga sudah ada yang meminta selain itu negara Malaysia juga sudah berminat untuk memutar di sana,” jelasnya.

Film ini merupakan film non-komersil yang dibuat KPK untuk tujuan pendidikan. Film ini di bintangi oleh sejumlah artis kenamaan seperti Nicholas Saputra, Tora Sudiro, Agus Ringgo dan Revalina S Temat.

 

Sumber : Galamedia