Fisik Pembangunan Pasar Sandang ,Saat ini Telah Capai 70 Persen

by -66 views

Warga Sumedang dipastikan akan segera memiliki pasar yang representatif, menyusul pembangunan pasar yang saat ini sedang dilaksanakan oleh PT Bangun Jaya Aulia sudah mencapai angka 70 persen.

Kepala penanggungjawab konstruksi Nendi Sunendi ketika dikonfirmasi Kamis (8/9) mengatakan sejauh ini progres pembangunan pasar sangat baik. “Progresnya sesuai rencana dan saat ini pembangunan fisik sudah mencapai 70%,” terangnya.

Dijelaskanya, sejauh ini dukungan dari masyarakat sekitar pasar juga cukup bagus, sehingga pihak pelaksana tidak mengalami hambatan dalam proses pembangunan.

Menurut dia, pembangunan pasar Sumedang sendiri menurut rencana ingin tuntas sebelum lebaran, sehingga disaat menjelang lebaran dan pembeli ramai pedagang bisa berjualan ditempat baru.

“Ya mohon dukungannya aja dari semua pihak sehingga targetbisa tercapai,” tambahnya.

Diakui Nendi untuk mempercepat proses pembangunan tak kurang dari 150 pekerja yang diturunkan setiap hari dimana pekerja ini campuran yang berasal dari luar dan juga Sumedang.

Ditambahkannya pembangunan dilakukan secara simultan, dan saat ini selain masih melakukan pembangunan fisik bangunan, pihaknya juga mulai menggarap pembuatan drainase.

Sementara itu ditemui secara terpisah camat Sumedang Utara Dikdik Syeh Rizky cukup merespon pembangunan pasar yang progresnya telah mencapai 70 persen.

“Sebagai Camat Sumedang Utara dimana pembangunan pasar dilaksanakan, kami tentu sangat mendukung pembangunan tersebut, karena bagaimanapun juga nantinya untuk kesejahteraan masyarakat Sumedang sendiri,” terangnya