Fitur Terbaru iOS7 Tidak Tersedia di Semua Perangkat Apple

by -43 views

Fitur Terbaru iOS7 Tidak Tersedia di Semua Perangkat Apple

Jatinangorku.com – Penantian telah berakhir dan iOS7, versi pertama dari sistem operasi iPhone, iPad dan iPod Touch yang dirancang oleh Jony Ive, otak di balik penampilan fisik dan nuansa dari semua perangkat Apple, bisa diunduh mulai Rabu. Namun, ada yang menarik. Meskipun ponsel Anda kompatibel dengan iOS7, tidak semua 200 fitur terbaru yang dijanjikan itu tersedia bagi semua orang.

Sekilas gambar-gambar dan video yang menampilkan  iOS7 akan memberikan beberapa ide bagi banyak orang yang belum percaya mengapa komunitas Apple begitu bersemangat dengan perangkat lunak terbaru itu.

Selain tampilan dan nuansa yang sama sekali baru, OS terbaru juga menghadirkan serangkaian fitur baru dan inovatif, termasuk perombakan besar-besaran Siri, asisten virtual Apple untuk meningkatkan performanya agar bisa sejajar dengan apa yang ditawarkan pesaing utamanya Android lewat Google Now. Jadi, ketika meminta bantuan kepada Siri ia bisa langsung mengakses Wikipedia, Twitter,Bing, foto album si pengguna, atau jaga-jaga jika terjadi kemacetan, aplikasi itu juga bisa mengakses rute transit, dan memberikan informasi terbaru untuk memastikan mereka sampai di tempat kerja tepat waktu dan menghindari kemacetan.

Namun, tidak semua fitur utama itu akan berfungsi di setiap perangkat Apple dikarenakan persyaratan dari prosesor, RAM, dan resolusi layarnya, jadi berikut adalah rincian yang akan dilakukan iOS7 di perangkat yang berbeda.

AirDrop

Sebuah sistem yang sudah akrab dengan para pengguna desktop Mac, AirDrop merupakan protokol untuk membagikan berbagai file melalui wifi, meskipun tidak ada sinyal wifi (AirDrop mengubah perangkat menjadi hotspot) dan sistem tersebut akan hadir di  iPhone 5, iPod Touch (generasi kelima), iPad 4, dan iPad Mini, namun tidak untuk iPhone 4 atau 4s.

Siri terbaru

Asisten virtual ini menampilkan fitur grafis antarmuka terbaru, pilihan suara laki-laki atau perempuan, dan kemampuan untuk mengakses Bing dan Wikipedia untuk melakukan pencarian di web. Siri akan berfungsi di iPhone 4s dan 5, iPad Mini dan atau iPad berukuran besar dengan retina display.

Perangkat kamera

iOS7 menambahkan filter lensa (yang hanya akan tersedia di iPhone 5 dan iPod Touch generasi kelima) untuk menerapkan efek ke pemandangan atau objek sebelum mengabadikan foto tersebut, selain itu ada juga filter gambar – yang akan tersedia di seluruh iPhone 4, 4s, dan 5 serta iPad 2, 3, 4 – untuk menambahkan efek setelah gambar dijepret. 

iTunes Radio

Layanan musik internet gratis ini, yang memungkinkan para pengguna untuk mendengarkan berbagai stasiun yang didukung iklan, akan berfungsi di seluruh iPhone 4, 4s, dan 5, ditambah iPad 2, 3, dan 4, serta iPad Mini. Para pelanggan cloud iTunes Match milik Apple dan layanan streaming bisa mendengarkan radio yang bebas iklan. Namun, iTunes Radio hanya akan tersedia bagi pelanggan di Amerika Serikat. Apple belum menentukan kapan fitur tersebut akan tersedia di wilayah lainnya.

Fitur lainnya

Setiap pembaruan yang dibawa iOS7 untuk aplikasi pra-instal yang tidak dapat dihapus, seperti  calendar, weather, stocks, note, web browser, email and tentu saja, Apple Maps, akan berfungsi di semua jenis perangkat yang kompatibel.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com