Forum Dakwah Unpad Kampanyekan Tutup Aurat

by -27 views

J

atinangorku.com – Forum Dakwah Universitas Padjajaran yang diikuti oleh beberapa lembaga kemahasiswaanUnpad mengkampanyekan Gerakan Menutup Aurat.

Kampanye tersebut dilakukan dengan cara Long March dimulai dari Gerbang Kampus Unpad lama Jatinabgor, menuju Loji Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor

Koordinator Lapangan Forum Dakwah Unpad, Kholid Abdurahman mengatakan, jika perempuan terbaik dalah perempuan yang shalihah. Dimana tolak ukurnya adalah cara berpakaiannya sehari-hari.

“Berbusana yang baik, rapat dalam menutup aurat, sederhana dan tidak berlebihan itu paling tidak ciri-ciri perempuan shalihah meski ada penentu lainnya yakni ibadah,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Khalid, dengan menutup aurat, berarti perempuan sudah dapat menjaga diri dari segala hal yang tidak baik. Karena mereka telah paham, jika menutup aurat maka mereka tidak lagi akan melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak baik meski dalam hal yang sepele.

“Tidak akan berdusta, tidak akan menyontek di saatu ujian apa pun itu. Ini adalah bentuk kesadaran akan menutup aurat,” ujarnya.

Dengan kampanye tersebut, ujar dia, Forum Dakwah Unpadberharap agar masyarakat terkhusus para mahasiswi Unpadsenantiasa dapat menjaga auratnya dengan sebaik mungkin. Karena dengan begitu, mereka akan terhindar dari fitnah dan mendapatkan pahala.

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/