Forum DAS Citarum Gelar Focus Group Discussion

by -15 views

Jatinangorku.com – Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum Korwil Sumedang menggelar focus group discussion di Gedung Gerkopin Jatinangor, Kab. Sumedang, Kamis (27/11/2014).

Langkah nyata forum DAS Citarum itu dalam upaya mewujudkan sumber daya alam, hutan, tanah, air berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang ada di DAS Citarum.

Terkait dengan konsep itu, forum DAS mengusung tema Implementasi Konservasi dan Rehabilitasi dalam menunjang miliar pohon melalui harmonisasi intercropping agroforestry rempah.

Untuk menunjukkan keseriusan acara itu dihadiri sejumlah perwakilan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait di Pemkab Sumedang dan Pemprov Jabar.

Ketua Forum DAS Citarum Korwil Sumedang, Muhamad Supendi menuturkan, kegiatan ini berkaitan dengan program kemitraan BUMN. Selain melibatkan usaha kecil, juga bina lingkungan. “Program penguatan usaha kecil melalui pemberian pinjaman dana bergulir selain pendampingan dan kemitraan,” jelasnya di Jatinangor, Kamis.

Sedangkan BUMN yang diposisikan sebagai perusahaan milik negara berkewajiban melaksanakan corporate social responsibility (CSR). Hal itu berdasarkan pada peraturan Undang-Undang Nomor 19 tahun 2003 tentang BUMN.

Camat Jatinangor Asep Aan Dahlan mengapresiasi siapapun warga Sumedang yang peduli dan bertekad untuk melestarikan alam serta lingkungan.

“Kami apresiasi kiprah positif Forum DAS Citarum Korwil Sumedang, dengan harapan tercapainya sumber daya alam yang berkualitas untuk kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Sumedang,” pungkasnya

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/