FTIP Peduli Gelar Seminar Kewirausahaan

by
FTIP Peduli Gelar Seminar Kewirausahaan
FTIP Peduli Gelar Seminar Kewirausahaan

Jatinangorku.comFTIP Peduli Gelar Seminar Kewirausahaan – Dalam rangka menyambut Dies Natalis Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) Unpad, Tahun 2013 ini dilaksanakan event yang bertajuk FTIP Peduli.

FTIP Peduli digelar dengan 3 rangkaian acara :

1. Gerakan sejuta biopori

FTIP Peduli mengadakan penyuluhan serta pembuatan biopori di lingkungan kampus UNPAD, sekitar jatinangor, dan daerah Garut. Lubang resapan biopori adalah lubang yang terjadi akibat aktivitas organisme di dalam tanah sehingga dapat meningkatkan resapan air di dalam tanah. UNPAD terletak di daerah dataran tinggi sehingga apabila turun hujan, air hujan akan run off menuju daerah di bawah UNPAD dan hal ini sering menyebabkan banjir. Biopori ini dapat mengurangi adanya run off air hujan dan mengurangi banjir. Selain itu biopori juga dapat menghasilkan produk sampingan pupuk karena lubang biopori tersebut dapat mengubah sampah organik menjadi pupuk dengan bantuan organisme dalam tanah.

2. Talkshow kewirausahaan

Talkshow kewirausahaan ini mengusung tema “Young Preneur to be Socio Preneur” yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 26 September 2013 pukul 08.00-14.45 WIB. Pembicara talkshow kewirausahaan ini adalah Bapak DR. Syarifuddin Hasan, MM. MBA (Menteri Koperasi dan UKM), Tb. Fiki C. Satari SE, MM. Dipl AE (owner airplane system), Kresna Utama S.I Kom (head chef and owner Jigoku Ramen). Harga tiket pre sale IDR 35.000 dan OTS IDR 40.000 (Include sertifikat, goodie bag, seminar kit, lunch, cap/struk). Special performance from Angklung FISIP UNPAD, Stand Up Comedy by Iqbal Kutul, 98’ Accoustic, dan SAFARI (Saman FTIP Menari).

3. Mega Baksos

Mega baksos akan di adakan di desa Sindangsari Kec. Sukasari Kab. Sumedang pada tanggal 5-6 Oktober 2013. Dalam acara Mega Baksos ini FTIP Peduli akan memberikan sembako serta pakaian layak pakai kepada masyarakat yang membutuhkan. Bagi yang ingin menyumbangkan pakaian layak pakai dapat menghubungi Agam (085624201099) atau sumbangan dana ke no rek Bank BJB 0030219589100 a.n FTIP PEDULI UNPAD. Selain itu di desa tersebut juga akan diberikan penyuluhan serta pembuatan biopori.  Lomba adzan serta penyuluhan tentang susu bagi anak-anak. Pelatihan recycle sampah anorganik bagi ibu rumah tangga.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh : UNPAD, Fakultas Teknologi Industri Pertanian UNPAD, BEM KEMA FTIP UNPAD, FTIP PEDULI, HIMATIPAN, HMJ TMIP, KAMI MUSLIM FTIP.

FTIP Peduli Gelar Seminar Kewirausahaan
FTIP Peduli Gelar Seminar Kewirausahaan