Gadis 12 Tahun Dimusuhi Sekolah Karena Beramal

by -26 views

Gadis 12 Tahun Dimusuhi Sekolah Karena Beramal

Jatinangorku.com – Tidak banyak gadis muda yang mau memotong rambutnya, apalagi hingga nyaris gundul seperti tentara pria. Namun gadis ini sungguh baik, dia memangkas rambutnya untuk penderita kanker. Sayangnya, keputusan ini tidak disukai pihak sekolah.

Charlotte Duggan, 12 tahun melakukan hal yang tidak biasa. Saat teman-temannya menyayangi rambut agar terlihat cantik dan feminin, dia justru memangkas habis rambutnya. Tindakan ini bukan tanpa alasan, Charlotte menyumbangkan rambutnya untuk amal bagi penderita kanker payudara, dilansir dailymail.co.uk, Kamis (12/9).

 

Charlotte dan orang tuanya | Foto: dailymail.co.ukCharlotte dan orang tuanya | Foto: dailymail.co.uk

 

Seperti yang kita tahu, para penderita kanker sering kehilangan rambut akibat pengobatan. Banyak dari penderita kanker payudara ingin membeli wig namun tidak ada biaya. Karena itu, banyak gerakan kesadaran dan amal untuk penderita kanker payudara, salah satunya adalah menyumbangkan rambut panjang.

Charlotte melakukan amal ini karena terinspirasi neneknya yang berhasil berjuang melawan kanker payudara sembilan tahun lalu. Sayangnya, tindakan baik Charlotte tidak disukai pihak sekolahnya. Saat kembali ke sekolahnya di Basingstoke, Hampshire, Charlotte mendapat perlakuan tidak menyenangkan. Dia dilarang bergaul dengan teman-teman sekelas selama dua hari.

 

Sekolah Charlotte | Foto: dailymail.co.ukSekolah Charlotte | Foto: dailymail.co.uk

 

Dilarang bergaul dan makan siang dengan teman-teman adalah hukuman untuk sesuatu yang buruk, Charlotte tidak merasa bahwa tindakannya adalah sesuatu yang buruk. Pihak sekolah mengatakan bahwa tindakan Charlotte yang mengubah gaya rambut secara drastis tidak dibenarkan.

“Saya tidak percaya ketika Charlotte mengatakan apa yang terjadi di sekolah,” ujar Kerry Duggan , 31 tahun, ibu Charlotte. “Saya pikir tindakan itu sangat konyol, karena mereka membuatnya seperti telah melakukan sesuatu yang salah,” lanjutnya.

Kadang hal seperti ini menimbulkan dilema besar, ketika perbuatan baik justru ditentang sekolah. Di luar ‘hukuman’ dari pihak sekolah, tindakan Charlotte adalah inspirasi bagi kita. Hal ini tidak mudah dilakukan, bahkan wanita dewasa banyak yang tidak rela memotong rambutnya.

Sumber ; http://www.vemale.com