Gagalkan Curas, Serda Supriyan Terima Penghargaan dari Kapolres Sumedang

by -121 views

 Serda Sumpriyan Budi, seorang Babinsa yang bertugas di koramil 14 1014/Cimanggung, menerima penghargaan dari Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, Senin (7/5/2018) pagi.

“Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Serda Budi dalam menggagalkan Pencurian dengan kekerasan (Curas) di daerah Cimanggung,” ujarnya.

Menurut Kapolres, Pemberian reward dilakukan seusai upacara di lapangan test uji SIM Polres Sunedang, yang diikuti oleh seluruh anggota polres dan anggota TNI perwakilan dari tiap tiap koramil yang berada di jajaran Kodim 0610/smd.

“Selain budi, ada 9 orang lagi yang menerima penghargaan dengan prestasi berbeda, mereka merupakan anggota kepolisian Polres Sumedang,” katanya.

Kapolres menegaskan, upaya menjaga situasi wilayah aman dan kondusif tidak hanya bertumpu pada bhabinkamtibmas, tapi juga seluruh anggota kepolisisan dan semua komponen masyarakat, termasuk dengan jajaran TNI dan instansi lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh anggota TNI dan Kepolisian di Sumedang sangat kompak sehingga, hal hal yang di indikasi mengganggu ketertiban masyarakat dapat dengan cepat teratasi dan kami sangat berkomitmen, menerapkan sistem Reward dan Punishment sehingga, terlihat mana anggota yang berprestasi dan mana yang melanggar,” ucapnya.

Pada intinya, imbuh Kapolres, kita harus bekerjasama menjaga situasi kamtibmas, selaku aparat kita harus benar benar bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat. 

 

 

 

Sumber : https://eljabar.com