Gagalkan Curas, Tentara Ini Dapat Penghargaan dari Pangdam Siliwangi

by -63 views

Babinsa Kodim Sumedang mendapatkan penghargaan langsung dari Mayjen TNI Besar Harto, Panglima Kodam III/Siliwangi.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan dalam rangka memperingat HUT ke-72 Kodam III/Siliwangi. Pemberian penghargaan dilakukan bersama dengan pelaksanaan acara buka bersama dan syukuran, Senin malam (21/5/2018).

Babinsa Kodim Sumedang bukan satu-satunya tentara yang mendapatkan penghargaan. Panglima Kodam III/Siliwangi memberikan penghargaan kepada prajurit-prajurit yang berprestasi.

Dari Kodim Sumedang, Serda Sum Priam Budy R, yang merupakan Babinsa desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, menerima penghargaan atas sinergitasn TNI-Polri dalam melaksanakan tugas.

 

Serda Sum Priam Budy R bersama Babinkamtibmas Aipda Anharudin berhasil menggagalkan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) di daerah Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, beberapa waktu lalu.

Lewat rilis yang diterima Tribun Jabar, Dandim 0610/Sumedang, Letkol Arm I Made Mertha Yasa menyampaikan rasa bangganya.

“Subergutas kita tidak hanya dalam kata-kata tetapi kita dapat kompak, penuh kekeluargaan dan kebersamaan dalam segala hal untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat buat kepentingan orang banyak,” ujarnya.

Bukan hanya penghargaan dari Pangdam III/Siliwangi, Serda Sum Priam Budy R beberapa waktu lalu pun mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jabar.

Letkol Arm I Made Mertha Yasa berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh prajurit untuk bekerja lebih keras dan mengabdi pada bangsa dan negara.

 

Sumber : http://jabar.tribunnews.com