Gara Gara Cherybell Kapolri Tegur Kapolda Jabar

by -32 views

Jatinangorku.com – Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan mengaku ditegur Kapolri Jenderal Sutarman gara-gara mirasnuman keras (miras)  oplosan merek Cherybell yang dalam waktu  yang bersamaan telah merenggut puluhan korban jiwa  dan korban lainnya yang memerlukan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang  tercatat tewas sebanyak 10 orang dan RSUD Garut tewas sebanyak 17 orang.

“Berulang kali saya ditelepon Bapak Kapolri, beliau menanyakan mengapa ini bisa terjadi? Kita harus mengevaluasi ini, supaya jangan terjadi lagi,” kata Kapolda dalam apel Deklarasi Anti Miras dan Narkoba, di Mapolres Garut yang  dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti ratusan botol minuman keras ilegal dan puluhan jerigen tuak atau ciu hasil dari razia.seperti yang dilansir merdeka.com,Senin (8/12/14)

Dikatakan, bahwa dalam kesempatan tersebut, Kapolri meminta kepada semua jajaran kepolisian di Jabar untuk lebih sungguh sungguh terhadap perkembangan  masalah miras  dan meredam masyarakat untuk segera menjauhi miras.

“Pangkat dan jabatan kita di sini sudah tinggi, tapi kenapa di kota santri ini, bisa banyak korban miras. Apa ga malu? Mari kita semua unsur TNI, Pemkab, untuk intropeksi, karena ada yang salah,” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut jenderal polisi bintang dua itu menginstruksikan kepada seluruh jajaran polres dan polresta di wilayah hukum Jabar untuk menggelar deklarasi anti miras dan narkoba.

“Saya instruksikan agar seluruh polres di jajaran Polda Jabar menggelar deklarasi anti miras dan narkoba, mari kita komitmen bersama,” jelasnya

Sumber : http://www.galamedianews.com/