Gelar Pasukan PLN untuk Jaga Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru

by -53 views

 

 

Jatinangorku.com – PLN Area Sumedang menerjunkan 245 personelnya untuk menjaga keandalan pasokan listrik bagi para pelanggan, sepanjang Natal dan Tahun Baru mulai 22 Desember 2014 hingga 8 Januari 2015 nanti.

Personel sebanyak itu, merupakan karyawan PLN dan mitra kerja pelayanan teknik PLN. Mereka disebar ke sejumlah posko di wilayah kerja PLN Area Sumedang yang meliputi dua kabupaten, yakni Kab. Sumedang dan Majalengka.

“Masyarakat tentunya sangat membutuhkan pasokan listrik yang andal saat menjalankan ibadah di hari Natal serta merayakan tahun baru. Oleh karena itu, kami kerahkan para petugas guna menjaga keandalan pasokan listrik,” ujar Manager PLN Area Sumedang, Zubaedah di sela-sela “Gelar Pasukan Siaga Pengamanan Listrik untuk Natal dan Tahun Baru” di halaman kantor PLN Area Sumedang, Jln. Prabu Gajah Agung/Bypass, Sumedang, Rabu (17/12/2014).

Ia menyebutkan, para personel sebanyak itu akan menempati empat posko di tingkat rayon di Kab. Sumedang dan Majalengka. Keempat posko itu, antara lain di Kec. Tanjungsari, Sumedang kota, Majalengka kota serta Kec. Jatiwangi, Kab. Majalengka.

Selain itu, mereka juga akan menempati 17 posko di tingkat sub rayon. Dalam menjalankan tugasnya, para personel didukung 20 unit kendaraan pelayanan teknik.

“Jika listrik padam, masyarakat bisa mengakses posko tersebut melalui call centre 123 plus kode areanya,” tutur Zubaedah.

Guna menjaga keandalan listrik, menurut dia, PLN tidak melakukan pekerjaan atau pemeliharaan yang dapat mengganggu kelancaran pasokan listrik. Kecuali, pekerjaan perbaikan yang disebabkan gangguan yang sifatnya darurat. Kondisi darurat itu, jika tidak dilakukan perbaikan akan membahayakan keselamatan masyarakat.

“Petugas kami siaga 24 jam, walaupun di hari libur Natal dan Tahun Baru. Kami juga akan meningkatkan keandalan listrik di sejumlah tempat strategis, seperti rumah sakit, tempat ibadah dan tempat keramaian lainnya,” katanya.

 

 

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/