Gerbang Tol Cileunyi Masih Lengang di H-7 Lebaran

by -26 views

Gerbang Tol Cileunyi Masih Lengang di H-7 Lebaran

Jatinangorku.com – H-7 arus lalu lintas di gerbang tol Cileunyi Kabupaten Bandung, Jawa Barat masih lengang belum terlihat iring-iringan pemudik dari Jakarta menuju jalur selatan Nagreg.

“Arus lalu lintas keluar tol Cileunnyi memasuki H-7 lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah masih lengang, pemudik dari Jakarta mengarah Nagreg masih belum terlalu nampak,” kata Brigadir Asep salah seorang pengatur lalu lintas di Cileunyi, Senin.

Ia menuturkan, arus lalu lintas masih terpantau lancar karena volume kendaraan normal, sehingga tidak terjadi penumpukan di simpul kepadatan arah Cirebon dan Garut.

Sementara itu Kusnandar petugas lain menuturkan, arus lalu lintas keluar tol Cileunyi dari Jakarta mengarah Cirebon dan jalur selatan Nagreg masih normal, tujuh hari menjelang lebaran.

Volume kendaraan yang melintas belum ada peningkatan, kata dia, meski truk ekpedisi bermuatan berat masih melintas arah selatan melalui Nagreg, diperkirakan puncak arus mudik H-3 lebaran.

Volume kendaraan dari Jakarta keluar tol Cileunyi akan meningkat saat cuti bersama. Sementara jalur tengah dari Cibiru dipadati pemudik roda dua mengarah jalur selatan Nagreg.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Bandung AKP Eko Munarianto, arus lalu lintas melalui jalur selatan Nagreg Kabupaten Bandung masih normal, keluar tol Cileunyi cukup lengang.

Ia menuturkan, puncak arus mudik Lebaran 2014 melalui Kabupaten Bandung, menggunakan jalur utama Nagreg arah Garut diperkirakan pada H-3 Lebaran. Hal itu bertepatan dengan cuti bersama sehingga volume kendaraan akan meningkat.

Ia mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik yang melintasi Nagreg, seperti tempat istirahat sementara, layanan kesehatan, dan sejumlah pos pengamanan.

Rekayasa arus lalu lintas akan terus dilakukan, kata dia, untuk mengurai sejumlah titik kemacetan sepanjang Cileunyi hingga perbatasan Kabupaten Bandung

Sumber : http://www.inilahkoran.com/