Golkar Resmi Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018

by -34 views
Golkar Resmi Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Dedi Mulyadi resmi diusung Oleh partai berlambang pohon beringin ini sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Barat pada Pilgub Jabar 2018 mendatang.
Keputusan tersebut setelah Dedi mendapat surat rekomendasi dari hasil rapat tertutup yang dilakukan di Jakarta, Selasa (1/8/2017). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid, Nuron wahid, dan Agun Gunanjar.
Wakil Ketua DPD sekaligus Juru Bicara Partai Golkar Jabar, MQ Iswara mengatakan berdasarkan Rapat Pilkada se-Indonesia tersebut menjadikan Dedi Mulyadi yang juga Bupati Purwakarta akan meramaikan Kontestasi Pilgub Jabar setelah sebelumnya Walikota Bandung Ridwan Kamil resmi diusung oleh NasDem sebagai Bakal Calon Gubernur Jabar.
“Rapat dipimpin oleh ketua harian DPP Nurdin Halid, rekomendasi langsung diberikan ke ketua karena tidak ada nama calon Gubernur lain di tubuh Golkar selain Dedi Mulyadi,” kata Iswara saat dihubunig Inilah melalui sambungan telepon, Selasa (1/8/2017) malam.
Iswara memastikan Dedi mampu memenuhi pertimbangan yang ditetapkan oleh DPP Partai Golkar, yakni memiliki elektabilitas yang tinggi, bahkan hingga dalam survei terkahir presentase survey terus meningkat.
Kedua, Dedi dinilai memiliki kapasitas dan pengalaman yang sudah malang melingtang di dunia politik, dari mulai dirinya menjadi anggota DPRD, ketua DPRD, wakil Bupati sampai saat ini menjadi bupati.
“Hal ketiga yang menjadi pertimbangan DPP Golkar memberikan rekomendasi kepada Dedi Mulyadi adalah sosok Dedi yang merakyat, karena memang rakyat membutuhkan pemimpini yang seperti itu,” kata Iswara.
Dengan keluarnya keputusan ini, Iswara memastikan pihaknya akan segera mengambil langkah cepat dengan membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi, pasalnya Golkar sendiri belum memenuhi persyaratan 20% kursi di legislatif untuk mengusung calon gubernur.
“Jadi kami akan menggenapkan dukungan komunikasi partai yang intes untuk 20 kursi legislatif sebagai persyaratan,” ujar Iswara.
Partai-partai yang akan didekati oleh Partai Golkar, yakni PAN, Hanura, Gerindra dan Perindo setelah sebelumnya memang partai-partai tersebut intens berkomunikasi dengan DPD Golkar Jabar. Ia pun menyebutkan komunikasi tersebut akan langsung dilakukan oleh Dedi Mulyadi.
“Sebetulnya partai-partai itu sudah komunikasi namun kami akan intensifkan,” tuturnya.
Kemudian ketika ditanya terkait dukungan terhadap M Danial dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) untuk bersanding dengan Walikota Ridwan Kamil, Iswara lebih memilih bungkam, ia mengaku hal tersebut bukan kapasitas dirinya.
“Saya harapkan rekomendasi ini tetap bulat kepada Dedi Mulyadi dan tidak berubah,” tandasnya.