Gubernur Dapat Penghargaan dari Wapres, WTP Menuai Prestasi Dari Wakil Presiden

by -15 views

Gubernur Dapat Penghargaan dari Wapres, WTP Menuai Prestasi Dari Wakil Presiden

Jatinangorku.com – Dinilai berhasil menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2012 dengan capaian tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, kembali menerima penghargaan dari Wakil Presiden RI, Boediono. 

Penghargaan diserahkan Wapres pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2013 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jln. Senen Raya Jakarta Pusat, Kamis (12/9).

Menurutnya, capaian prestasi berupa opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 2 tahun berturut-turut, yang diikuti dengan penghargaan dari pemerintah adalah bukti pengakuan publik atas kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Selama 2 tahun berturut-turut, Pemprov Jabar mendapat opini WTP dari BPK RI, untuk tahun anggaran 2011 dan 2012. Semuanya itu merupakan bukti keseriusan kita dalam mengelola keuangan secara transparan, akuntabel, dan tersaji dengan baik,” kata Heryawan dalam siaran persnya. 

Semua prestasi itu, katanya, berkat dukungan semua pihak. “Untuk itu saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas penghargaan ini,” ungkapnya. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang ke-116 bagi Pemprov Jabar sejak Heryawan menjabat gubernur.

Wapres Boediono menegaskan bahwa reformasi bidang keuangan tingkat keberhasilannya tergantung pada kebijakan pimpinan lembaga atau kepala daerah yang bersangkutan. Hal itu penting karena terkait dengan pengelolaan keuangan, penatausahaan aset, dan manajemen SDM.

Sumber : http://klik-galamedia.com