Gundukan Tanah di Makam Pahlawan Cimayor Ternyata Berisi Janin Laki-laki

by -19 views

Jatinangorku.com – Dua orang anak kecil yang sedang bermain di sekitar taman makam Pahlawan Cimayor kaget melihat gundukan tanah baru di sekitar makam, Kamis (4/2) siang.

Ternyata di gundukan tanah baru di kompleks makam pahlawan Cimayor di Kampung Kubangjaya, Desa Kebonjati, KecamatanSumedang Utara itu berisi mayat bayi berjenis kelamin laki-laki.

“Dua orang anak-anak sedang bermain di taman makam pahlawan Cimayor itu menemukan gundukan tanah baru dan ternyata isinya mayat bayi,” kata Kasatreskrim AKP Hadi Mulyana, Kamis (4/2).

Kedua anak ini segera melapor ke warga lainnya dan sebagian warga mengontak polisi. “Mayat bayi masih berupa janin yang panjangnnya sekitar 17 sentimeter dan usianya masih sekitar lima bulan dalam kandungan,” kata Kasatreskrim.

 

Menurutnya, janin bayi dibungkus kain putih itu dikubur dengan kedalaman 30 sentimeter, lebar 20 sentimeter dan panjang 30 sentimeter. “Tanah yang digali dan ditutup untuk mengubur janinitu masih baru,” katanya.

Temuan mayat di taman makam pahlawan yang berada di pinggir jalan Sumedang-Cirebon ini membuat geger. Untuk masuk ke kawasan taman makam pahlawan Cimayor ini harus naik tangga yang cukup tinggi karena berada di sebuah bukit.

“Sebelum ditemukan anak-anak yang bermain di skeitar tama makam, siang harinya ada yang melihat orang naik ke taman makam pahlawan kemudian turun lagi,” kata warga yang di lokasi kejadian.

Mayat janin bayi ini dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD)Sumedang. Polisi sedang melakukan penyelidikan ditemukanjanin bayi yang dikubur. Diduga janin itu digugurkan dan mayatnya dikubur

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/