H-5 Lebaran, Jalur Selatan Limbangan Berlaku Sistem Buka-Tutup

by -75 views

 

H-5 Lebaran, Jalur Selatan Limbangan Diberlakukan Sistem Tutup BukaMemasuki H-5, lonjakan kendaraan di jalur mudik selatan, jurusan Bandung-Tasikmalaya, sudah terlihat padat. Seperti di wilayah Limbangan, Kabupaten Garut. Para petugas sudah menggunakan sistem tutup buka. Hal ini dilakukan untuk mengatasi kemacetan.

Sistem tutup buka dan satu arah diberlakukan sejak, pukul 10.00 WIB, Jum’at (1/7/2016). Menurut Tisana Sugiar, petugas Dinas Perhubungan UPTD Wilayah VII Garut, mengatakan, sistem tutup buka dan satu arah ini dilakukan untuk mengurai kemacetan kendaraan arus mudik yang bergerak dari arah Bandung-Tasikmalaya.

“Ya, agar tidak terjadi kemacetan yang sangat panjang. Soalnya, H-5 ini volume kendaraan arus mudik sudah mulai banyak,” ucapnya, Jum’at (1/7/2016).

Menurutnya sistem tutup buka akan di berlakukan sesuai tingkat kemacetan. Waktunya sekira 15-30 menit. Selain memeberlakukan tutup buka pihaknya juga adalam mengatur lalulintas di bantu oleh pihak Kepolisian.

Peningkatan volume kendaraan yang lebih banyak, akan mulai terjadi pada nanti sore hari. Sampai saat ini kendaraan roda empat masih mendominasi arus mudik 2016.