Hadiri Sosialisasi Pilkades, Wabup Sumedang Tekankan Prokes

by -28 views

Hadiri Sosialisasi Pilkades, Wabup Sumedang Tekankan Prokes – Dalam Sehari,  Wakil Bupati H Erwan Setiawan menghadiri acara Sosialisasi Pilkades secara serentak gelombang ketiga Tahun 2020 di dua wilayah, Kamis (26/11).

Lokasi pertama yakni Pendopo Kecamatan Tanjungsari. Sebanyak 55 orang calon kepala desa dari Kecamatan Tanjungsari, Sukasari, dan Jatinangor mengikuti sosialisasi tersebut.

Sedangkan di lokasi kedua, yaitu Aula Desa Haurngombong, Kecamatan  Pamulihan. Sosialisasi diikuti sebanyak 40 calon kepala desa dari Kecamatan Pamulihan dan Kecamatan Cimanggung.

Pemilihan Kepala Desa Serentak periode 2020-2026 pada 26 Kecamatan di 88 Desa akan berlangsung pada 16 Desember 2020.

Dalam sosialisasi tersebut, dibacakan deklarasi damai oleh perwakilan calon kepala desa di hadapan Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan.

Wabup dalam kesempatannya mengatakan, para calon kepala desa berkomitmen untuk menjaga asas-asas demokrasi pemilihan secara jujur adil, damai dan terbuka.

“Mereka siap menerima hasil dan menerima kepala desa yang terpilih secara perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Ia pun berharap para calon kepala desa menaati apa yang telah diucapkan dalam deklarasi damai tersebut dan menaati peraturan protokol kesehatan pada pelaksanaannya nanti.

“Prokes telah ditentukan oleh panitia. Nanti pas berlangsung pemilihan akan dibagi beberapa tahapan. Mungkin nanti dibagi per RW untuk waktu pencoblosannya,” harapnya.

Ia juga berpesan kepada warga Sumedang yang bekerja di luar daerah dan akan mencoblos agar melakukan isolasi mandiri sebelum pencoblosan sudah diisolasi.

“Minimalnya dilakukan dulu rapid test. Lebih bagusnya swab test,” pesannya.

Erwan juga mengimbau agar dalam pelaksanaan pencoblosan nanti semua yang hadir benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

 

Baca Juga :  Calon Kades di Sumedang Siap Wujudkan Pilkades Aman, Damai dan Kondusif

 

“Lakukan mencuci tangan, memakai masker yang benar, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Saya juga berharap agar para calon kepala desa pun memberikan imbauan kepada para masyarakat maupun pendukungnya agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Selesai dibacakan selanjutnya dilakukan penandatanganan Deklarasi Damai oleh Wakil Bupati Sumedang  dan perwakilan calon Kepala Desa dari masing-masing kecamatan

 

 

Sumber : https://www.patrolicyber.com/