Hal-Hal Menyenangkan Yang Bisa Dilakukan Untuk Menurunkan Berat Badan

by -21 views

Hal-Hal Menyenangkan Yang Bisa Dilakukan Untuk Menurunkan Berat Badan

Jatinangorku.com – Otak manusia diprogram untuk percaya bahwa menurunkan berat badan adalah tugas berat seperti tugas Hercules. Bayangkan saja, untuk menurunkan berat badan Anda harus diet, melakukan berbagai olahraga dan berjuang menolak iming-iming makanan yang orang lain bebas mengonsumsinya.

Tetapi, sebenarnya tanpa Anda sadari, menurunkan berat badan itu menyenangkan kok.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan, tanpa Anda harus tersiksa mati-matian. Seperti dikutip dari India Times, berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba.

Bersih-bersih rumah

Kegiatan beberes rumah seperti menyapu, mengepel, mengelap aneka barang selama 2 jam akan membantu Anda menurunkan 500 kalori.

Setiap jenis yang Anda lakukan memang membuat perbedaan, dan jumlah kalori yang dibakar berbeda setiap berat badannya. Seseorang yang memiliki berat badan 45 kilo akan membakar 77 kalori bila mengepel selama 15 menit, dan membakar 38 kalori selama mencuci piring 15 menit.

Bertelepon sambil berdiri

Jangan hanya menghabiskan waktu dengan duduk-duduk saja, berdiri dan berjalan-jalanlah saat menerima telepon. Namun, lakukan di dalam ruangan saja ya, berbahaya lho apabila dilakukan di luar ruangan.

Berciuman dengan suami

Berciuman setiap 15 menitnya setidaknya bisa membakar 25 kalori. Sebuah cara menyenangkan membakar kalori bersama pasangan tanpa Anda merasa terbeban.

Senam dan menari

Senam dan menari adalah kegiatan yang sangat baik untuk otot dan sangat membantu melunturkan lemak. Menari setidaknya 85 menit dapat membakar 500 kalori.

Lari pagi

Lari santai selama 42 menit akan membantu membakar 500 kalori. Bangunlah lebih pagi, berlari keliling blok rumah Anda dan nikmati pemandangan, tak perlu memaksakan diri lari secepat mungkin. Nikmati saja.

Bersepeda

Bersepeda juga membakar banyak kalori, ada sekitar 75-670 kalori yang dibakar apabila Anda bersepeda selama 90 menit.

Berjalan kaki

Bahkan berjalan kaki juga membantu membakar kalori, setidaknya selama 10 menit saja sudah ada 81 kalori yang terbakar.

Bagaimana dengan aerobik?

Aerobik setidaknya membakar 511 kalori dalam 150 menit latihan.

Bukan usaha yang sulit kan? Anda hanya cukup menjalaninya dengan hati senang dan tanpa beban. NB: Anda masih bisa bebas makan apa saja lho, tentunya porsinya saja yang harus dikontrol ya.

Sumber : http://www.vemale.com/