Hal yang Anda Alami di Minggu Keenam Kehamilan

by -33 views

Jatinangorku.com – Masa awal kehamilan seringkali menyiksa bagi beberapa calon Bunda. Berikut beberapa gejala yang sering terjadi pada minggu keenam kehamilan:

1. Meningkatnya frekuensi buang air kecil
Ketika anda makan dua kali, maka mungkin juga akan buang air kecil dua kali juga. Walaupun hal ini melelahkan, namun ini membuat Anda tetap sehat lho Bunda.

2. Kelelahan
Tubuh Anda sedang bekerja untuk menciptakan sebuah bayi kecil yang lucu dan menggemaskan, tentu saja akan membuat Anda mudah merasa lelah. Jangan takut untuk sering beristirahat bila Anda lelah, walaupun hanya 5 menit.

3. Payudara jadi semakin kencang
Putting payudara terlihat lebih menonjol? Ini bukanlah imajinasi Anda. Mereka menjadi lebih menonjol dan payudara semakin kencang karena hormone dalam tubuh Anda juga berubah. Hal ini sebagai persiapan tubuh Anda untuk menyusui sang buah hati ketika lahir nanti.

4. Mual dan Muntah
Dikutip dari laman whattoecpect.com, wanita yang mengalami mual dan muntah pada trimester awal kehamilan lebih sedikit mengalami resiko keguguran. Walaupun merasa tidak ingin makan, namun tetap cobalah untuk makan cemilan, yogurt atau apapun yang dapat Anda makan agar nutrisi untuk sang buah hati tetap terjaga.

5. Penciuman jadi lebih sensitive
Menginjak masa kehamilan trimester pertama ini, indra penciuman akan semakin sensitive yang kadang malah memicu Anda merasa mual dan muntah. Seperti aroma makanan, bau badan orang di sekitar Anda bahkan aroma wewangian yang menurut orang lain menyenangkan. Untuk menghindarinya, Anda dapat selalu membawa atau membuat area disekitar Anda beraroma menenangkan dan membuat Anda tidak mual dan muntah tentunya.

Seiring berjalannya waktu dan trimester pertama kehamilan telah berlalu, gejala-gejala di atas perlahan akan segera berhenti. So, sabar dulu ya Bunda.

Sumber : http://www.vemale.com/